Sudah Sejak Lama Alfredo Vera Diharapkan Melatih Arema

Arema Sudah Kantongi Nama Pengganti Alfredo Vera
Alfredo Vera (C) WEAREMANIA

Ternyata sudah sejak lama Alfredo Vera diharapkan melatih Arema. Fakta itu diungkapkan oleh mantan pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Nama Alfredo mencuat menjadi kandidat utama pelatih kepala Arema di Liga 1 2021. Meski belum resmi diumumkan manajemen Arema, banyak kriteria dari manajemen klub yang dipenuhi oleh pelatih asal Argentina tersebut.

Yanuar bercerita, saat Alfredo masih melatih klub lain, pernah menjadi bahan perbincangan tim pelatih Arema. Perbincangan itu juga melibatkan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

“Kami pernah cerita-cerita, dulu saat Alfredo membawa Persebaya (Surabaya) naik ke Liga 1. Kami rasan-rasan, dia itu pelatih yang begini-begini, sepertinya cocok kalau suatu saat melatih Arema,” kata pelatih yang akrab disapa Begal itu kepada WEAREMANIA.

Alfredo Vera Diharapkan Melatih Arema, Asisten Pelatih Mencari Tahu

Begal menyebut, Kuncoro sempat bertanya padanya bagaimana cara melatih yang biasa dilakukan Alfredo. Pelatih asli Malang itu pun menjawab apa adanya.

Pada musim lalu, keduanya sama-sama bekerja dalam staf kepelatihan Persiba Balikpapan yang berlaga di Liga 2 2020. Alfredo menjadi pelatih kepala di klub berjuluk Beruang Madu itu, sedangkan Begal menjadi pelatih kiper.

“Kuncoro sempat bicara dengan saya, dia mencari informasi terakhir bagaimana cara kepelatihan Alfredo di Persiba,” imbuhnya.

Alfredo Vera Juga Pernah Tanya Tentang Kuncoro

Begal menambahkan, bukan cuma Kuncoro yang mencari info tentang Alfredo. Ternyata, si pelatih berusia 48 tahun itu juga menanyakan tentang Kuncoro kepadanya.

“Kalau Alfredo tidak pernah tanya-tanya bagaimana Arema, tapi dia menanyakan bagaimana karakter Kuncoro. Mungkin kalau tentang Arema, dia selama ini sedikit-banyak sudah mengamati sendiri,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.