Tagih Kejelasan Hasil Laporan, Keluarga Korban Kanjuruhan Disaster 2 Kembali Datangi Bareskrim Polri

- Advertisement -

Keluarga korban Kanjuruhan Disaster 2 kembali mendatangi gedung Bareskrim Mabes Polri di Jakarta, Sabtu (19/11/2022). Kedatangan mereka yang didampingi Tim Hukum Aremania untuk menagih kejelasan hasil laporan yang diajukan sehari sebelumnya.

Kuasa hukum keluarga korban, Anjar Nawan Yusky menjelaskan, seluruh prosedur pembuatan laporan polisi model B sudah dijalani. Tahapan selanjutnya adalah menunggu telaah atau gelar internal oleh Bareskrim yang dalam prosedur berlangsung dalam waktu enam jam setelah pelaporan.

Namun, setelah menunggu lama hingga pukul 21.00 WIB malam hari, mereka tidak kunjung mendapat kepastian mengenai nasib laporan itu diterima atau ditolak. Namun, mereka tak mendapatkan jawaban lantaran tak ada piket konsul di hari Sabtu.

“Kami bersama korban dan keluarga korban kembali hadir ke Bareskrim untuk menanyakan kejelasan status laporan polisi yang kemarin kami ajukan. Kami kemarin pulang tanpa selembar kertas pun. Kami pulang dengan tangan hampa,” kata Anjar.

Keluarga Korban Kanjuruhan Disaster 2 Dijanjikan Hari Senin Diberikan Keputusan

Karena tak bisa menemui piket konsul, Anjar kemudian menelepon Brigjen Daniel, polisi yang menemui keluarga korban Jumat kemarin. Dalam sambungan telepon itu, mereka dijanjikan hari Senin diberi keputusan.

Anjar menyebut, keluarga korban Tragedi Kanjuruhan sangat berharap laporan yang mereka ajukan ini diterima dan diproses. Bukti-bukti dan persyaratan administrasi juga sudah mereka siapkan.

“Semua korban dan keluarga korban juga dengar, intinya nanti kami akan kembali ke Mabes Polri pada hari Senin. Beliau tadi menjanjikan Senin jam 9 pagi akan diterbitkan oleh Bareskrim Mabes Polri terkait perkara ini,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya