Tak Hanya Lapangan Sepak Bola yang Ada di Training Sport Center Arema

Tak hanya lapangans epak bola yang ada di Training Sport Center Arema nantinya. Sebab, dalam desain yang disayembarakan peserta wajib memasukkan denah lapangan olahraga lainnya.

Sayembara desain Training Sport Center Arema ini dibuka mulai 27 Mei hingga 27 Juni mendatang. Berhadiah total 100 juta rupiah, sejauh ini sudah ada 600 peserta yang mendaftar.

Ganesha Widya Pradana, perwakilan dari J99 Corps yang membangun tempat latihan untuk Arema ini menyebut, rencananya Training Sport Center Arema ini akan dipakai multi sports. Rencananya, pertengahan Juli akan mulai dibangun, dan membutuhkan waktu satu setengah tahun.

“Dari luas total enam hektar, yang 2,8 hektar kami pakai untuk training sport center yang representatif untuk Arema. Selain satu lapangan utama, ada dua lapangan mini soccer, lapangan basket, voli, dan badminton,” kata Ganesha.

Training Sport Center Arema Jadi Langkah Awal Bikin Klub Olahraga Selain Sepak Bola

Ganesha menambahkan, Arema pun punya rencana jangka panjang untuk membuat klub olahraga selain sepak bola, misalnya klub basket. Pembangunan Training Sport Center ini menjadi langkah awal menuju ke sana.

Untuk mimpi itu, Ganesha meminta doa Aremania dan semua warga Malang Raya. Untuk mewujudkan mimpi itu tentunya butuh proses dan usaha kongkret.

“Itu sudah ada dalam rencana jangka panjang kami. Semoga Arema tidak hanya ada sebagai klub sepak bola, seperti klub-klub lainnya yang sudah lebih dulu merambah ke industri olahraga lainnya. Kami siapkan sarananya dulu sambil kita lihat ke depannya,” imbuhnya.

Fokus ke Arema Dulu

Ganesha menegaskan, J99 Corps masih fokus ke Arema sebagai klub sepak bola dulu. Ini merupakan upaya memenuhi janji sang Presiden Klub, Gilang Pramana saat pertama kali menjabat tahun lalu.

“Sekarang fokus Presiden Klub mewujudkan janji-janji dan cita-citanya membawa Arema berprestasi dan membanggakan Kota Malang,” pungkasnya.

Siapa pun boleh mendaftarkan diri menjadi peserta sayembara desain Training Sport Center Arema. BACA: Inilah informasi tentang pendaftaran peserta sayembara Training Sport Center Arema.