Tak Jadi Ditunda, Makan Konate: Beruntung Arema Sudah Bersiap

Tak Jadi Ditunda, Makan Konate: Beruntung Arema Sudah Bersiap
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Laga terdekat Arema melawan PSM Makassar di laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 tak jadi ditunda. Gelandang Arema, Makan Konate menilai beruntung timnya sudah bersiap dengan maksimal.

Sempat ada kekhawatiran laga melawan PSM (16/10/2019), bahkan laga berikutnya melawan Persipura Jayapura (20/10/2019) bakal ditunda. Namun, kekhawatiran itu terjawab setelah adanya komitmen antara PT Liga Indonesia Baru dengan klub-klub peserta Liga 1 2019 untuk tak lagi menunda laga.

Konate bersama timnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Bahkan, skuat Singo Edan sempat menggelar latihan khusus sehari di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jumat (11/10/2019) lalu.

“Jadwal ditunda atau tidak, itu sebenarnya tidak masalah bagi kami. Semua pemain Arema tetap menjalani latihan,” kata Konate kepada WEAREMANIA.

Fokus Lawan PSM

Ada tiga laga tandang beruntun yang harus dijalani Makan Konate dan timnya di Liga 1 2019. Namun, pemain asal Mali itu mengajak nawak-nawak satu timnya untuk fokus melawan PSM Makassar dulu.

Menurut mantan pemain Persib Bandung itu, untuk menjalani tiga laga tandang beruntun, seluruh pemain Arema harus menyiapkan fisik. Menyiapkan mentak menurutnya juga tak kalah penting.

“Kami harus menjaga kondisi fisik agar selalu siap bertanding. Secara mental pun, kami harus tetap bersemangat dan tetap fokus menjalani pertandingan satu-persatu,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 10 ini.