Tak Khawatirkan Adaptasi Pemain-pemain Asing Anyar Arema, Tapi..

- Advertisement -

Tim pelatih tak khawatirkan adaptasi pemain-pemain asing anyar Arema untuk Liga 1 2023-2024. Mereka diyakini bisa segera padu dengan taktikal Arema.

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan tiga pemain asing dengan posisi berbeda. Mulai dari Gustavo Almeida (striker), Charles Lokolingoy (winger), dan Ichaka Diarra (stopper).

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menilai, mereka bisa segera beradaptasi dengan permainan skuad Singo Edan. Sebab, mereka adalah para pemain profesional.

“Kalau secara permainan gampang untuk beradaptasi. Yang menjadi persoalan biasanya kondisi fisiknya. Kita lihat dulu kondisi fisik terakhir mereka. Kalau belum sama dengan rata-rata pemain yang sudah ada di tim ya kita samakan,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain-pemain Asing Anyar Arema Mendapatkan Menu Latihan Tambahan

Kuncoro menambahkan, ada menu latihan tambahan bagi para pemain asing anyar Arema. Tujuannya tentu untuk membuat kondisi fisik mereka sama dengan penggawa Singo Edan lainnya.

Sejauh ini, program latihan fisik sudah dilakoni para pemain yang lebih dulu gabung tim, termasuk latihan fisik khusus dua kali. Sementara, pemain-pemain asing itu sama sekali belum pernah ikut.

“Kita buat sama dulu level kondisi fisik mereka. Caranya dengan memberikan latihan tambahan untuk pemain asing. Tapi, prosentasenya kita lihat dulu kondisi terakhir mereka,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya