Tak Masalah Pemain Arema Beruji Coba dengan Kondisi Belum 100 Persen

Arema akan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022). Dokter Tim Nanang Tri Wahyudi menyebut tak masalah pemain Arema beruji coba dengan kondisi fisik yang belum 100 persen.

Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Rencananya, laga akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pada sesi latihan perdana Selasa (10/5/2022) lalu dokter Nanang sempat menilai para penggawa Singo Edan butuh adaptasi latiha selama satu sampai dua pekan. Artinya, menggelar laga uji coba di akhir pekan ketiga latihan ini sudah cukup ideal.

“Tidak masalah beruji coba, tentu pemain menjalani laga uji coba dengan kondisi fisik saat itu. Pelatih kan juga pengen tahu perkembangan hasil dari latihan,” kata dokter Nanang.

Pesan Dokter Nanang Saat Pemain Arema Beruji Coba Lawan PSIS Semarang

Ada pesan khusus yang disampaikan dokter Nanang untuk para pemain Arema yang akan diturunkan dalam laga uji coba melawan PSIS Semarang. Menurutnya, para pemain harus bisa meminimalisir potensi cedera.

Dokter kelahiran Magetan, 27 September 1978 ini tak menampik risiko cedera selalu mengintai pemain Arema. Bukan cuma saat beruji coba, bahkan juga dalam sesi latihan sekalipun.

“Pesan saya sih yang terpenting jangan sampai cedera. Tiap hari saat latihan kan juga ada latihan teknik, game internal, risiko cederanya sama saat uji coba,” pungkasnya.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida angkat bicara soal laga uji coba melawan PSIS Semarang. BACA: Eduardo Almeida menilai laga uji coba melawan PSIS Semarang ini sebagai bagian dari persiapan timnya untuk Liga 1 2022-2023.