Berita Arema

Tak Peduli Asalnya dari Mana, Ini Tiga Kriteria Pemain Asing Buruan Arema

Eduardo Almeida tak peduli negara asalnya dalam merekrut pemain asing untuk Liga 1 2021. Menurutnya, setidaknya ada tiga kriteria pemain asing buruan Arema.

Jika mengacu pada regulasi pemain asing di kompetisi sebelumnya, maka Arema membidik empat pemain asing. Satu pemain berasal dari negara anggota AFC (Asia dan Australia) dan tiga non-Asia Australia.

Almeida menyebut, saat ini proses pencarian pemain asing itu sedang berjalan, meski Arema terkesan pasif di bursa transfer pemain. Baginya, yang terpenting proses itu bisa berjalan lancar.

“Kami akan memilih pemain asing berdasarkan kualitas, bukan berdasarkan negara asalnya. Yang pasti satu harus dari Asia/Australia, karena itu sudah menjadi aturannya,” kata Almeida.

Kriteria Pemain Asing Buruan Arema Lainnya

Selain mengutamakan kualitas, ada kriteria lain untuk pemain asing yang diincar Arema. Eduardo Almeida pun tak segan mengungkapkannya.

Pelatih asal Portugal itu mencari pemain asing dengan posisi tertentu. Ada empat posisi pemain asing yang tengah diprospek Almeida.

“Dalam mencari pemain asing kami juga lihat posisinya, kami pilih di empat posisi. Tidak kami sebutkan apa posisinya, yang jelas ada empat posisi,” imbuhnya.
butuhka

Cari Pemain Asing Sesuai Kebutuhan Tim

Eduardo Almeida juga mencari pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim. Hal itu dilakukan agar perekrutannya tidak sia-sia.

“Tentunya kami juga akan membandingkan dengan apa yang kami butuhkan. $eperti di klub manapun di dunia ini, kami harus mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Tidak mungkin kami datangkan pemain yang tidak bisa dimainkan,” pungkasnya.

Exit mobile version