Berita Arema

Tak Terkalahkan di 5 Laga Beruntun Bukan Puncak Penampilan Arema

Sesi latihan Arema (c) LUXY WEAREMANIA

Catatan tak terkalahkan di lima laga beruntun bukanlah puncak penampilan Arema di Liga 1 2021-2022. Hal itu ditegaskan sang pelatih, Eduardo Almeida yang percaya skuat Singo Edan akan terus menyajikan penampilan-penampilan terbaik mereka.

Sejauh ini, hingga pekan 8, Arema mampu menang empat kali, imbang tiga kali, dan kalah baru sekali. Koleksi 15 poin membawa mereka menempati posisi 4 di klasemen sementara.

Arema bukan cuma punya catatan empat kemenangan beruntun sebelum menghadapi Persita Tangerang di Pekan 9, Rabu (27/10/2021), pukul 18.15 WIB. Almeida mampu membawa timnya memegang rekor cleansheet di lima laga terakhirnya.

“Bagi saya, dalam sepak bola tidak ada puncak penampilan. Yang ada adalah kerja keras kami untuk menjaga konsistensi, dan selalu berbenah dari hari ke harihari,” kata Almeida.

Kunci Memertahankan Puncak Penampilan Arema

Eduardo Almeida juga membeberkan kunci Arema tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Pelatih asal Portugal itu menyinggung soal bermain sebagai sebuah tim yang utuh.

Semua masih ingat bagaimana Arema terseok-seok di awal musim, dua kali imbang dengan PSM Makassar dan Bhayangkara FC sebelum dikalahkan PSS Sleman. Lalu, mereka bangkit, menahan imbang PSIS Semarang, lantas secara berturut-turut mengalahkan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh.

“Kuncinya adalah komitmen pemain dan semuanya untuk melakukan yang terbaik demi memenangkan pertandingan. Kami tampil sebagai tim, dan bekerja bersama, juga menjaga komitmen. Setiap laga kami main dengan sikap, karakter, dan semangat yang sama,” imbuhnya.

Tantangan Bagi Eduardo Almeida dan Arema

Ada satu hal yang dirasakan Eduardo Almeida menjadi tantangan baginya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 ini. Pelatih berusia 43 tahun itu bakal melakukan apapun untuk menjawab tantangan di depan matanya.

“Yang terpenting sekarang ini bagaimana kami menjaga konsistensi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sepanjang musim,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version