Berita Arema

Takafumi Akahoshi: Arema Butuh Kemenangan Tandang

Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Takafumi Akahoshi ingin menjaga asa timnya terus berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Salah satu caranya, gelandang Arema itu menegaskan timnya butuh kemenangan tandang.

Terdekat, Arema harus melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Skuad Singo Edan akan menantang tuan rumah Persib Bandung di laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 yang digelar Selasa (12/11/2019) sore.

Selama ini, catatan tandang Arema memang tak bagus-bagus amat. Anak asuh pelatih Milomir Seslija itu hanya mampu memenangi satu laga, dan menuai satu poin di tiga laga lainnya.

“Jika kami bisa memenangi satu laga tandang, mungkin akan beda situasinya, mungkin kami akan lebih baik,” kata Akahoshi.

Misi Agar Tetap di Atas

Saat ini Arema berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Takafumi Akahoshi ingin menjaga posisi timnya agar tak turun ke papan tengah.

Pemain asal Jepang itu melihat timnya masih punya peluang untuk menyodok ke peringkat kedua menggusur Madura United yang cuma unggul tiga poin atas Arema. Artinya, mereka akan menyalip Persipura Jayapura (43 poin), dan Borneo FC (42 poin).

“Kami harus menjaga peluang itu. Kami tidak bisa mengubah masa lalu, yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba memenangkan laga-laga selanjutnya, agar membuat fans bahagia” imbuh Aka, sapaan akrabnya.

Misi Melaju ke Asia

Takafumi Akahoshi juga meyakini Arema bisa mewujudkan target meraih satu tiket ke turnamen antar klub Asia (di bawah AFC) musim depan. Rasa optimistis selalu ada di benak pemilik jersey bernomor punggung 77 ini.

“Kami masih punya peluang untuk melaju ke Asia, kami tak pernah menyerah. Tak peduli musim depan saya masih di sini atau tidak, saya akan melakukan yang terbaik untuk Arema,” tegasnya.

Exit mobile version