Takafumi Akahoshi Jadi Samurai Pertama di Arema

Takafumi Akahoshi menjadi 'samurai' pertama yang memperkuat Arema. Sebelumnya, skuat Singo Edan sama sekali belum pernah mengontrak pemain asal Jepang.
Takafumi Akahoshi menjadi 'samurai' pertama yang memperkuat Arema. Sebelumnya, skuat Singo Edan sama sekali belum pernah mengontrak pemain asal Jepang. (C) DANI KRISTIAN

Takafumi Akahoshi menjadi ‘samurai’ pertama yang memperkuat Arema. Sebelumnya, skuat Singo Edan sama sekali belum pernah mengontrak pemain asal Jepang.

Eks Foolad Khuzestan FC (Iran) ini resmi teken kontrak berdurasi empat bulan di Arema, Selasa (27/8/2019) siang. Akahoshi yang lahir di Fuji, Shizouka, 27 Mei 1986 diharapkan mewarisi darah para Samurai yang siap tempur di lapangan hijau.

Akahoshi merasa tersanjung ketika mendapati rekor sebagai pemain Jepang pertama di Arema. Baginya, hal tersebut dapat memotivasi saat tampil mengenakan jersey Arema.

“Bagi saya ini hal yang sangat bagus, saya punya kesempatan membuat sejarah di Arema, terimakasih kepada semuanya yang sudah memberi saya kesempatan ini,” kata Akahoshi.

Takafumi Akahoshi Bukan yang Pertama di Indonesia

Meski pertama di Arema, Takafumi Akahoshi bukanlah pemain Jepang yang pertama di Indonesia. Sebelumnya, sudah ada nama-nama beken dari negeri Sakura seperti Sohei Matsunaga, Yamashita Kunihiro, Ryutaro Karube, Kei Hirose, dan lain-lain.

Pemain yang akrab disapa Aka itu mengaku tahu tentang reputasi Sohei di sepak bola Indonesia. Bahkan, Aka kenal dengan sosok Yamashita yang seumuran dengannya.

“Kami pernah bermain sepak bola bersama dalam sebuah kesempatan, meski bukan satu tim. Saya sempat ngobrol juga dengannya tentang sepak bola Indonesia,” pungkas jebolan klub J1-League ternama, Urawa Reds.