Berita Arema

Takafumi Akahoshi Kembali Absen, Kali Ini Digusur Ridwan Tawainella

Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Milomir Seslija buka suara terkait kembali absennya Takafumi Akahoshi di laga melawan PSM makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Kali ini posisi gelandang asing itu digusur Ridwan Tawainella yang aslinya seorang pemain sayap.

Sebelumnya, saat Arema menghancurkan PS Sleman 4-0, Akahoshi juga tak dimainkan. Setelah pertandingan, baru diketahui dari tim medis Arema jika pemain asal Jepang itu sedang mengalami cedera engkel ringan.

Saat menjamu PSM, nama Akahoshi kembali menghangatkan bangku cadangan. Milo, sapaan akrab sang pelatih, lebih memilih trio Hendro Siswanto, Makan Konate dan Ridwan Tawainella untuk mengisi lini tengah di laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arema itu.

“Saya memainkan Ridwan karena di laga terakhir (melawan PS Sleman) dia bermain bagus. Di laga ini kami juga punya masalah di lini tengah, di mana PSM memainkan Rizky Pellu,” kata Milo.

Karena Kebutuhan Tim

Tak dimainkannya Takafumi Akahoshi pada laga melawan PSM menurut Milo bukan karena soal suka tidak suka. Alasannya lebih memilih Ridwan Tawainella pun lantaran kebutuhan tim terkait taktik dan strategi.

Pelatih asal Bosnia itu menyebut, dengan dimainkannya Rizky Pellu oleh PSM, Arema tak cocok jika memainkan pemain seperti Akahoshi. Ridwan dinilai lebih pas ditempatkan di posisi gelandang.

“Kami butuh pemain yang lebih cepat dari Pellu, apalagi kami lihat Makan Konate dijaga terus oleh Muhammad Arfan,” imbuh pelatih 55 tahun itu.

Ada Kelebihan Lain

Dipilihnya Ridwan Tawainella ketimbang Takafumi Akahoshi menurut Milo juga bukannya tanpa alasan. Menurutnya, pemain asal Tulehu tersebut punya kelebihan lain yang tak dimiliki Akahoshi.

“Ridwan juga bisa melakukan pergerakan dari tengah hingga menyisir sisi sayap. Saya pikir tak mungkin Pellu mengikutinya,” tegasnya.

Exit mobile version