Taktik Mematikan Arema yang Taklukkan Madura United

Kamu penasaran dengan taktik mematikan Arema yang taklukkan Madura United 1-0 di Pekan 26 Liga 1 2021-2022, Jumat (18/2/2022) malam. Hal itu dibeberkan pelatih Madura United, Fabio Lefindes.

Sebelum laga, pelatih asal Brasil itu sudah tahu yang dihadapi adalah Arema yang tengah memimpin klasemen sementara dan memegang rekor tak terkalahkan. Karenanya, Fabio benar-benar menyiapkan anak asuhnya dengan baik dalam sesi latihan.

Menurutnya, dalam waktu 90 menit, Madura United sudah berusaha keras menerapkan kontra strategi. Namun, gawang timnya tetap saja kebobolan oleh gol Carlos Fortes di menit 15 yang jadi gol kemenangan Arema.

“Kami sudah memperingatkan pemain kami tentang taktik Arema yang suka menarik pemain lawan untuk bisa masuk muncul dari belakang pertahanan lawan. Kami sudah berusaha agar hal itu tidak terjadi, tapi itu masih saja terjadi. Tapi, bagaimana ya, itulah sepak bola,” kata Fabio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kegagalan Membendung Taktik Mematikan Arema Jadi Pelajaran

Fabio Lefundes menjadikan kegagalan dalam membendung taktik Arema itu sebagai pelajaran berharga. Harapannya, ke depannya hal yang sama tidak terulang kembali.

Sebagai bahan evaluasi, Fabio akan mengamati rekaman pertandingan melawan Arema ini, terutama pergerakan pemain Madura United. Setelah itu, persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya segera digelarnya.

“Kami baru saja bermain melawan tim bagus, yang mendapatkan hasil bagus pula di Liga 1, dan mereka tim terbaik di kompetisi ini. Kami tidak kalah begitu saja, karena sudah melewati proses berjuang dalam pertandingan,” tandasnya.

Madura United sudah tujuh kali mengalami kekalahan dari Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan antara Arema dan Madura United di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.