Aremania

Tampang-tampang Ceria Pemain Arema Jalani Latihan Fisik di Pantai

Pemain Arema jalani latihan fisik di Pantai Ngantep, Jumat (9/4/2021) pagi. Tampang-tampang ceria menghiasi wajah para penggawa Singo Edan.

Asisten Pelatih Arema, Siswantoro menjelaskan, materi latihan fisik yang dijalani pemain Arema di atas pasir pantai. Fokus tim pelatih kali ini pada daya tahan dan kekuatan saja.

Setidaknya, ada lima menu latihan fisik yang dijalani Johan Farizi dan kawan-kawan. Bukan cuma latihan fisik tanpa bola, tapi juga dipadukan menu fisik dengan bola.

“Fokus kami pada latihan fisik di pantai ini memang pada daya tahan, kekuatan, dan sedikit kecepatan. Untuk kecepatan memang tidak maksimal karena latihan di pasir. Tapi tidak masalah yang penting kardiovaskular pemain sudah terkondisikan,” kata Siswantoro.

90 Persen Pemain Arema Jalani Latihan Fisik di Pantai

Siswantoro senang, karena sebagian besar pemain Arema mengikuti sesi latihan spesial di pantai ini. Setidaknya 90 persen pemain hadir dan cuma tiga pemain yang absen.

Mereka yang absen adalah Kushedya Hari Yudo yang masih pemulihan cedera, dan Ricga Febiyan yang sakit gejala tipes. Sementara, satu lagi, Seiya da Costa yang cedera punggung bawah tetap ikut ke pantai meski latihan terpisah.

“Syukurlah 90 persen pemain bisa mengikuti sesi latihan fisik ini. Artinya, lebih mudah menyamakan level kondisi semua pemain, cuma tiga pemain saja yang tidak bisa ikut, tapi tidak masalah,” imbuh pria bergelar M.Pd itu.

Masih Fokus Latihan Fisik Hingga Sebelum Puasa

Siswantoro menambahkan, latihan fisik masih akan digelar sepulang dari pantai ini. Menurutnya masih ada menu latihan fisik yang belum terselesaikan.

“Sebelum puasa nanti masih ada latihan fisik. Kami lanjutkan materi kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan kelenturan,” tegasnya.

Baca juga : Pemain Arema Akan Diboyong ke Pantai Malang Selatan

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version