Tanpa Marcos Gonzalez, Kuncoro: Arema Tetap Latihan Fisik

Tanpa Marcos Gonzalez, Kuncoro: Arema Tetap Latihan Fisik
Marcos Gonzalez dan Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Sudah sepekan lebih sesi latihan Arema tanpa Marcos Gonzalez sebagai pelatih fisik. Namun, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menegaskan, para penggawa Singo Edan tetap melahap menu latihan fisik.

Ketika masih ada Marcos, materi latihan fisik dipegang langsung oleh pelatih asal Argentina itu. Sementara, sekarang ini, Kuncoro dan asisten pelatih lainnya, Singgih Pitono yang bergantian memberikan materi latihan tersebut.

Porsi latihan fisik pun disesuaikan dengan kemampuan pemain. Sebab, menurutnya jika porsinya ‘tak manusiawi’, latihan fisik justru bakal merusak fisik pemain itu sendiri.

“Pemain Arema tetap menjalani latihan fisik meskipun tidak ada pelatih fisik. Untuk sementara ini kami bisa menghandle latihan fisik, berdasarkan pengalaman dari Marcos dan Dule (Dusan Momcilovic, mantan pelatih fisik Arema di Liga 1 2018),” kata Kuncoro.

Tanpa Marcos Gozalez Tak Ada Masalah

Kuncoro menilai tak adanya pelatih fisik sementara ini tak ada masalah. Menurutnya, latihan fisik selama pra-musim yang dipimpin Marcos Gonzalez lalu sudah cukup untuk mengisi ‘bensin’ para penggawa Singo Edan

Pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu merasa di tengah kompetisi, porsi latihan fisik bukanlah hal yang dominan untuk dilakukan. Saat ini, yang perlu dilakukan hanyalah tinggal pemantapan saja.

“Memang ini pemain baru saja libur lama tidak latihan, ya ini kami kembalikan kondisi fisiknya. Namun, porsinya tetap disesuaikan dengan kondisi pemain. Sebagai mantan pemain, tentu kami para asisten pelatih tahu seperti apa porsi yang sesuai untuk pemain Indonesia,” imbuhnya.

Masih Perlukah Pelatih Fisik?

Kuncoro menegaskan, Arema tetap perlu tambahan pelatih fisik untuk mengarungi Liga 1 2020. Namun, menurutnya si pelatih harus punya program latihan yang lebih singkron dengan kondisi fisik pemain Arema saat ini.

“Masih perlu pelatih fisik, tapi yang benar-benar mengerti dan memahami kebutuhan latihan fisik tim ini. Pengalaman di Piala Presiden 2019 kemarin, tanpa pelatih fisik, buktinya kami bisa juara,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.