Tantang Arema, Widodo C Putro Beberkan Masalah Psikologis Pemain Persita

Jelang menantang Arema di Pekan 25 Liga 1 2021-2022, Selasa (15/2/2022), pukul 18.15 WIB, pelatih Widodo C Putro beberkan masalah Persita Tangerang. Menurutnya, para pemainnya saat ini tengah menghadapi problem psikologis.

Diakuinya, masalah psikologis menjadi salah satu masalah yang dihadapi tim-tim yang tampil di Seri 4 yang digelar di Pulau Bali. Pasalnya, para pesepak bola dihadapkan jadwal padat kompetisi yang memaksa mereka jauh dari keluarga karena dipusatkan di suatu daerah tertentu.

Widodo terus terang mengakui jika hal itu merupakan masalah berat yang harus dihadapi pemain Persita. Pelatih asal Cilacap itu meyakini masalah yang sama juga dirasakan Arema dan tim-tim Liga 1 lainnya.

“Memang, Seri 4 ini sangat berat kami rasakan, mungkin tim-tim lain juga. Bukan karena pemain cedera, tapi dari sisi psikologis. Sudah satu bulan lebih kami ada di sini, jauh dari keluarga. Itu yang mungkin memberatkan bagi kami,” kata Widodo.

Widodo C Putro Beberkan Masalah dan Cari Solusinya

Sebagai pelatih kepala, Widodo C Putro juga berasa memiliki kewajiban untuk mencari solusi atas masalah pemain Persita Tangerang. Menurutnya, solusi itu sebenarnya ada pada diri pemain sendiri.

Ketika tak ada motivasi dari keluarga yang jarang bertemu mengingat terpisah ruang dan waktu, memunculkan motivasi dari diri sendiri menjadi jalan terbaik. Selain itu, mereka juga bisa saling memotivasi antar pemain.

“Kami berkoordinasi dengan pemain, bagaimana memunculkan motivasi dari diri pemain sendiri. Kita melakukan pendekatan, dalam sesi latihan ada sesi taktikal, fisik, dan fun games. Ini agar mereka tidak jenuh dalam latihan,” imbuhnya.

Persita Siap Menghadapi Arema

Menghadapi Arema, Widodo C Putro menegaskan, timnya sudah siap. Persita Tangerang sudah memanfaatkan waktu yang ada untuk menjalani persiapan maksimal sebelum laga ini digelar.

“Apa pun yang kami lakukan, kami sudah mempersiapkan diri. Pemain Persita sudah siap untuk bertanding melawan Arema,” pungkas eks pelatih Bali United itu.

Ada kemenangan dan kekalahan yang mewarnai pertemuan Arema dan Persita. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan antara Arema dan Persita sepanjang sejarah di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.