Tantang Persija Tanpa 3-4 Pemain Inti, Milo Woles

Milomir Seslija bakal kehilangan 3-4 pemain inti saat timnya menantang Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/8/2019) sore. Namun, pelatih Arema FC itu mengaku woles saja.

Ada setidaknya tiga nama yang tak dibawa dalam lawatan Arema ke ibu kota kali ini, yakni Dedik Setiawan, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono. Ketiga pemain yang absen itu kerap mengisi slot di tim utama.

“Ada masalah di tim utama kami, karena ada 3-4 pemain yang absen karena kartu dan cedera, saya pastikan akan ada rotasi,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Hendro tak dibawa serta ke Jakarta lantaran terkena akumulasi tiga kartu kuning. Dedik juga dipastikan absen sampai akhir putaran pertama karena cedera betis, sedangkan Jayus sedang tidak fit usai menjalani serangkaian jadwal padat di bulan Juli.

Selain itu, ada satu nama yang juga masih menghuni daftar pemain Arema yang cedera, yakni Ricky Ohorella. Pemain asal Ambon itu sedang menjalani pemulihan cedera ibu jari kaki.

“Tapi, saya beruntung tim ini punya banyak stok pemain, ketika tidak ada Hendro kami masih punya Hanif (Sjahbandi), seperti ketika Alfin (Tuasalamony) absen kami masih punya Agil (Munawar) yang main bagus di dua laga sebelumnya,” imbuhnya.

Menurutnya, absennya sejumlah pemain ini bagus juga untuk menjaga atmosfer persaingan di timnya. Dengan demikian, kesempatan untuk bermain bisa dimiliki seluruh anak asuhnya, tanpa terkecuali.

Seperti diketahui, untuk musim 2019 ini Arema mendaftarkan total 3o pemain. Milo menilai tak ada jarak kualitas yang berarti di antara semua pemain yang dimilikinya.

“Inilah alasan kami tak perlu merengek ketika ada pemain yang absen, karena siapa pun bisa bermain bagus di Arema. Siapa pun yang mendapatkan kesempatan bermain harus memanfaatkannya dengan baik,” tegas pelatih 55 tahun ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.