Tantangan Menjaga Suasana Hati Pemain Arema Tetap Bagus Jelang Lawan PSS Sleman

Pelatih Eduardo Almeida punya tantangan untuk menjaga suasana hati pemain Arema tetap bagus jelang lawan PSS Sleman. Kedua tim bakal berduel di Liga 1 2022-2023 Pekan 3, Jumat (5/8/2022), pukul 20.30 WIB.

Pekan 2 lalu, Arema baru saja meraih kemenangan perdananya di kompetisi musim ini. Skuad Singo Edan mampu mengalahkan PSIS Semarang 2-1 setelah di pekan sebelumnya kalah 0-3 di kandang Borneo FC.

Kemenangan itu terntu membuat mental pemain sedang dalam kondisi menyala jelang menghadapi PSS. Sebagai pelatih, Almeida mengakui sudah menjadi tugasnya untuk terus menjaga situasi penuh semangat seperti ini.

“Ketika tim menang, kami memang harus menjaga kondisi mental agar tetap good mood. Caranya tetap fokus ke pertandingan selanjutnya. Selalu sama seperti itu,” kata Almeida.

Tak Pernah Melihat Suasana Hati Pemain Arema Tidak Bagus

Meski Arema mengalami kekalahan, Eduardo Almeida menegaskan, tak pernah melihat suasana hati pemainnya sedang tidak bagus. Menurutnya, sebenarnya kedua hal itu tidak ada hubungannya.

Usai Arema kalah, Almeida biasanya langsung melakukan evaluasi tentang apa yang harus diperbaiki, termasuk dari segi mental tim. Namun, hal itu menurutnya tak perlu dibeberkan ke publik, mengenai apa yang mereka lakukan.

“Saya tidak pernah melihat tim ini dalam kondisi bad mood. Yang saya tahu, yang ada kami meraih hasil menang dan kalah. Tapi, kalau kami kalah, bukan berarti kami dalam kondisi bad mood, hanya tidak menang saja,” imbuhnya.

Tetap Fokus ke Pertandingan

Sekali lagi, Eduardo Almeida menekankan kepada para penggawa Arema untuk tetap fokus ke pertandingan. Jangan sampai kekalahan sebelumnya terulang kembali, meski potensi itu tetap ada.

“Sejauh ini kami baru kalah sekali. Mungkin saja hal itu bisa terulang lagi. Yang penting kita harus yakin, tetap fokus di tiap pertandingan,” tandasnya.

Arema dan PSS Sleman bakal menjalani pertandingan ke-17 malam ini. BACA: Sebelumnya, Arema lebih banyak menuai kemenangan ketimbang PSS Sleman di segala ajang yang mempertemukan kedua tim.