Tanya Orang-orang Siapa Main Lebih Bagus, Pasti Persiraja Bukan Arema

Persiraja Banda Aceh bermain imbang dengan Arema 1-1 di Pekan 24 Liga 1 2021-2022, Kamis (10/2/2022) malam. Pelatih Sergio Alexandre menyuruh bertanya kepada orang-orang siapa yang bermain lebih bagus, pasti jawabnya Persiraja bukan Arema.

Sergio sendiri tak menyangka Persiraja bisa unggul dulu di pengujung babak pertama. Sebuah tendangan bebas yang diambil Leo Lelis melesat masuk ke gawang Arema tanpa mampu dihentikan kiper Teguh Amiruddin.

Namun, pada awal babak kedua Arema berhasil menciptakan gol balasan. Eksekusi penalti Carlos Fortes yang gagal diselamatkan kiper Aji Bayu membuat Arema menyamakan kedudukan 1-1.

“Kami menampilkan permainan yang menakjubkan. Saya bilang seperti ini bukan karena saya pelatih Persiraja, tapi coba tanya orang-orang, pasti mereka bilang yang bermain lebih bagus adalah kami, Persiraja,” kata Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Bukan Arema Tim Jelek, Tapi Persiapan Persiraja Lebih Matang

Sergio Alexandre menampik anggapan Persiraja Banda Aceh bisa menahan imbang Arema karena Arema tim jelek. Namun, baginya persiapan yang dilakukan timnya terbilang lebih matang.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah merencanakan apa yang akan dimainan lawan Arema sejak dalam sesi latihan. Pihaknya juga sempat mempelajari banyak pertandingan Arema sebelumnya untuk menentukan taktik dan strategi.

“Strategi ini yang berjalan bagus di pertandingan selama 90 menit, karena kami menyiapkannya dengan baik. Pemain kerja keras dalam sesi latihan untuk hal ini, dan mereka menampilkan apa yang kami rencanakan itu di pertandingan. Saya pikir ini menakjubkan,” pungkasnya.

Ini merupakan hasil imbang pertama dalam sejarah pertemuan Arema dengan Persiraja. BACA: Inilah catatan lengkap rekam jejak pertemuan antara Arema vs Persiraja di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.