Target Arema di Piala Gubernur Jatim Bukan Juara

Target Arema di Piala Gubernur Jatim Bukan Juara
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Target Arema di Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 bukanlah juara. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo di sela-sela mendampingi timnya berlatih di Stadion Dirgantara, Komplek Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (31/1/2020) sore.

Ruddy memastikan timnya bakal mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jatim. Bahkan, Arema sudah ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup B yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Grup B sendiri berisikan dua tim Liga 1 2020 yang berasal dari Jatim, yakni Arema dan Persela Lamongan. Dua tim lainnya adalah tim undangan, yaitu Persija Jakarta dan Sabah FA (Liga Primer Malaysia).

“Kami tidak memberikan target harus juara di turnamen ini. Target dari manajemen untuk pelatih Mario Gomez adalah menyatukan tim ini, agar menemukan chemistry, saling mengenal. Kami tidak membebankan target prestasi di ajang ini, kalaupun juara itu hanya bonus. Menurut saya, Coach Gomez pun setuju dengan target ini,” kata Ruddy.

Alasan Target Arema Bukan Juara

Ruddy Widodo punya alasan khusus mengapa target Arema bukan juara di Piala Gubernur Jatim 2020. Manajer asal Madiun itu berkilah, semuanya butuh proses, termasuk membangun tim di bawah asuhan pelatih Mario Gomez.

Pria berusia 48 tahun itu mengaku senang dengan adanya turnamen yang digelar 11-20 Februari 2020 tersebut. Apalagi, tim-tim pesertanya pun tujuh dari kontestan Liga 1 2020, dan satu tim dari Liga Malaysia.

“Tim kami musim 2020 ini kan bisa dibilang tim baru terbentuk oleh Coach Gomez. Dari pemain lokal, dan pemain asing, mayoritas baru bergabung. Alhamdulillah ada ajang ini, tugas pelatih bagaimana membuat tim ini menyatu sesuai dengan cara main yang diinginkan,” imbuhnya.

Sebagai Pengganti Piala Presiden

Ruddy Widodo menilai digelarnya Piala Gubernur Jatim 2020 ini sangat bermanfaat. Ajang yang digelar di Bangkalan dan Malang itu bisa dijadikan sebagai pengganti Piala Presiden yang tidak digelar tahun ini.

“Kebetulan, jadwalnya sesuai dengan program dari Coach Gomez, dia ingin ada agenda uji coba di atas tanggal 9 Februari. Kebetulan ada turnamen ini, alhamdulillah lawannya juga levelnya sama dengan Arema,” pungkas manajer berkaca mata itu.