Berita Arema

Target Arema di Piala Menpora 2021 Bukan Juara

General Manager Arema Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Sudah bisa ditebak, target Arema di Piala Menpora 2021 bukanlah juara. Manajemen Arema tak menjadikan target juara sebagai target utama.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengibaratkan seluruh tim peserta turnamen pramusim itu sebagai orang yang baru bangun tidur, termasuk timnya sendiri. Meski secara komposisi pemain tak banyak berubah, manajer asal Madiun itu merasa ada banyak hal yang harus dibenahi.

Nah, turnamen ini dijadikan Arema sebagai batu loncatan sebelum benar-benar tampil di Liga 1 2021. Kompetisi resmi itu rencananya digelar Mei 2021 setelah Lebaran.

“Kalau kompetisi diputar setelah Hari Raya, kami punya waktu persiapan yang ideal, setidaknya ada jeda satu bulan untuk latihan, lalu turnamen pramusim. Turnamen itu juga kami jadikan ajang persiapan. Target Arema bagaimana caranya membuat tim ini cepat padu,” kata Ruddy.

Alasan Target Arema di Piala Menpora 2021 Bukan Juara

Ruddy Widodo menegaskan, Arema bukannya menomorduakan target juara. Namun, menurutnya membuat tim padu di segala lini jauh lebih penting dari itu.

Apalagi, selain tanpa Hendro Siswanto yang hengkang ke Borneo FC, di Piala Menpora 2021 ini Arema tampil dengan pelatih kepala baru, dan empat pemain asing baru. Lama tidak bermain bersama tentu membentuk kembali chemistry adalah tantangan utama.

“Kalau soal juara itu bonusnya nanti. Kami yakin, jika tim ini bisa cepat padu chemistry-nya, terutama pemain-pemain baru, adaptasi dengan pelatih baru, Arema akan tampil baik di Piala Menpora,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version