Target Arema untuk Putaran Pertama Belum Ditentukan

Target Arema untuk Putaran Pertama Belum Ditentukan
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 Target Arema untuk putaran pertama ternyata belum ditentukan. General Manager Arema, Ruddy Widodo masih menunggu pelatih baru tiba di Malang, melihatnya bekerja, baru bisa menentukannya.

Meski musim ini tanpa degradasi, target umum manajemen Arema tetap tak berubah. Mereka mematok target mampu lolos ke ajang AFC musim depan. Artinya, pelatih anyar nanti harus bisa membawa Arema finish di posisi dua besar.

Hanya saja, Ruddy ingin tetap timnya punya target antara untuk akhir putaran pertama. Target itulah yang nantinya bakal menjadi acuan pihaknya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih dan pemain jelang dibukanya bursa transfer paruh musim.

“Belum ada target untuk putaran pertama, karena saya belum bisa mengukur kemampuan pelatih mentransfer ilmunya kepada tim. Sejauh mana juga tim ini bisa mencerna apa yang diberikan pelatih,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Faktor Lain Penentu Target Arema untuk Putaran Pertama

Ruddy Widodo menyebut, ada faktor lain yang juga tak kalah pentingnya dalam menentukan target yang dibuatnya untuk putaran pertama. Faktor lain itu adalah jadwal kompetisi.

Memang, ketika awal digelarnya Liga 1 2020 sudah ada jadwal yang disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, setelah kompetisi vakum lantaran pandemi covid-19, maka jadwal bakal disusun ulang dan hingga kini belum dibagikan kepada pihak klub.

“Mungkin jadwal ini juga jadi pertimbangan kami dalam menentukan target tim. Sampai sekarang belum keluar jadwalnya. Yang jadi patokan kami susunan jadwal laga away, kami bisa melihat laga away mana saja yang berpotensi untuk bisa mengambil poin,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.