Taufik Hidayat: PSIS Makin Kuat Setelah Saya Tinggalkan

Taufik Hidayat: PSIS Makin Kuat Setelah Saya Tinggalkan
Taufik Hidayat (C) DANI KRISTIAN

Taufik Hidayat menilai PSIS Semarang makin kuat setelah ditinggalkannya pada akhir musim 2017 lalu. Karenanya, bek sayap Arema itu tak mau meremehkan mantan timnya saat bersua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020) sore.

PSIS bisa dibilang merupakan tim yang membesarkan nama Taufik. Pemain asal Demak itu bermain di sana selama tiga musim, tepatnya pada musim 2014-2017.

Selepas dari PSIS, Taufik merantau dengan hijrah ke Bali United, lalu PSM Makassar. Pemain yang bisa menempati posisi bek kanan maupun bek kiri itu akhirnya didatangkan manajemen Arema di awal musim 2020 sebagai rekrutan anyar.

“PSIS untuk dua-tiga musim ini mengikuti Liga 1 makin kuat setelah saya tinggalkan. Mereka punya pemain-pemain bagus. Saya mewaspadai Hari Nur dan Bruno Silva di lini depan PSIS,” kata Taufik.

Taufik Hidayat Tak Gentar Meski PSIS Makin Kuat

Taufik Hidayat mengaku tak gentar meski menurutnya kekuatan PSIS musim ini bertambah ketimbang musim-musim sebelumnya. Pemain 26 tahun itu siap menghadapi mantan timnya tersebut.

Menurutnya, persiapan Arema di bawah arahan pelatih Mario Gomez sudah cukup matang selama empat hari terakhir. Taufik pun secara pribadi juga sudah menyiapkan mental untuk tampil di hadapan publik pendukung PSIS.

“Saya pribadi sudah tak sabar menantikan laga ini, dan bermain di hadapan masyarakat Semarang. Saya yakin stadion akan penuh suporter. Saya siap, teman-teman juga siap. Target kami ingin mencuri poin di kandang PSIS,” pungkas pemain kelahiran 20 Maret 1993 itu.