TC di Kota Batu Berakhir, Penggawa Arema Bakal Menjalani Tes VO2 Max

TC Arema di Kota Batu berakhir Jumat (6/1/2023) siang. Namun, para penggawa Arema bakal menjalani tes VO2 Max, Sabtu (7/1/2023).

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas kabarnya menyiapkan Stadion Gajayana sebagai tempat untuk pemain Arema menjalankan tes tersebut. Tes ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian latihan fisik yang sudah dilakukan.

Keuntungan melakukan tes ini untuk mengetahui seberapa besar kebugaran jantung dan paru-paru pemain. Jika hasil tes VO2 max-nya tinggi, maka pemain itu memiliki performa yang baik selama pertandingan dan tidak mudah lelah dalam waktu yang singkat.

“Ini salah satu tritmen managemen untuk pemain. Berdasarkan masukan dari tim pelatih kemarin kan masalah fisik. Makanya kita menjalani TC di Kota Batu, lalu ditutup dengan tes VO2 max, agar tahu kondisi pemain,” kata Wiebie.

Arema Bakal Menjalani Tes VO2 Max Untuk Persiapan Putaran Kedua Liga 1 2022-2023

Wiebie menegaskan, tes VO2 max ini juga merupakan bagian dari persiapan Arema jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

tritmen khusus pasti ada, tetap ini melihat masukan dari asisten pelatih kemarin kan fisik, makanya saya bawa ke sini, untuk memperbaiki fisik, nanti Sabtu akan dilihat VO2max, biar tahu semua masing2 pemain,

Arema akan memulai putaran kedua pada 16 Januari mendatang. Setidaknya masih ada waktu sepekan lagi untuk memaksimalkan waktu persiapan.

“Ini juga untuk persiapan menyambut putaran kedua nanti. Mohon doanya semua, agar Arema bisa memenangkan semua pertandingan. Saya tidak mau kalah, maunya kita mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya.