Terganjal Imigrasi, Arema Tetap Berupaya Datangkan Dua Pemain Asingnya

Terganjal Imigrasi, Arema Tetap Berupaya Datangkan Dua Pemain Asingnya
In Kyun Oh akan menjalani Jadwal Liga 1 Pekan Perdana Melawan PS Tira | Foto: Dani Kristian

Matias Malvino dan Oh In-kyun yang masih ada di kampung halaman masing-masing itu terganjal aturan imigrasi untuk Warga Negara Asing yang akan masuk ke Indonesia. Namun, manajemen Arema tetap berupaya datangkan kembali kedua pemain asing tersebut.

Menurut informasi yang diterima General Manager Arema, Ruddy Widodo, Malvino sudah tercatat di keimigrasian Indonesia. Pemain asal Uruguay itu tinggal menunggu bagaimana keputusan negaranya memperbolehkan warganya ke Indonesia.

Sementara In-kyun, pulang ke Korea Selatan karena KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)-nya habis sampai Mei lalu. Saat ini, sudah ada pengajuan perpanjangan kepada pihak imigrasi, tetapi belum ada kejelasan nasibnya.

“Kami tetap berupaya mendatangkan Malvino dan In-kyun ke Indonesia. Mereka masih menjadi bagian dari tim Arema di Liga 1 2020,” kata Ruddy.

Arema Tetap Berupaya Datangkan Malvino dan In-kyun Paling Lambat Pertengahan Agustus

Ruddy Widodo membeberkan, kedua pemain asing itu diharapkan sudah bergabung dengan tim Arema paling lambat pertengahan Agustus. Mereka pun sudah menghubungi pihak imigrasi sebagai langkah awal.

Bahkan, khusus untuk In-kyun, Arema sudah menyiapkan tiket penerbangan dari Korea ke Indonesia. Sementara, Malvino masih harus bersabar menunggu keimigrasian Uruguay.

“Tiketnya In-kyun sudah kami jadwalkan 5 Agustus. Sementara, Malvino belum, karena masih menunggu imigrasi Uruguay. Mudah-mudahan pada pertengahan Agustus dia sudah bisa gabung lagi dengan tim,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.