Terget Pada Calon Pelatih Anyar Arema

Terget Pada Calon Pelatih Anyar Arema
Pelatih Arema harus bisa membuat pemain nyaman (C) DANI KRISTIAN

Terungkap sudah target manajemen klub pada calon pelatih anyar Arema. General Manager Arema, Ruddy Widodo tak memberikan target muluk kepada si pelatih.

Seperti diketahui, Mario Gomez yang mengundurkan diri ditarget bisa membawa Arema lolos ke kompetisi antar klub anggota AFC musim depan. Ruddy menegaskan, pihaknya tetap berharap target itu tetap bisa terealisasi.

Manajer bekaca mata itu menyatakan, jika di Liga 1 2020 ini si pelatih mampu membawa Arema berprestasi, maka ganjaran perpanjangan kontrak sudah disiapkan sebagai imbalan. Untuk lolos ke AFC, maka setidaknya Arema harus menempati posisi pertama atau kedua di klasemen akhir Liga 1 2020.

“Kami tetap fight mewujdukan target itu. Meski musim ini tidak diberlakukan degradasi, juara dan runner up rencananya masih bisa berlaga mewakili Indonesia di kompetisi antar klub Asia. Ini yang membuat Liga 1 2020 tetap kompetitif,” ujar Ruddy.

Calon Pelatih Anyar Arema Punya Target Jangka Pendek

Selain target jangka panjang membawa Arema lolos ke kompetisi AFC, si pelatih pun diberi target jangka pendek. Target ini berhubungan dengan kinerjanya dalam keseharian.

Pertama, si pelatih harus bisa membuat pemain nyaman dalam bergaul dengannya. Jika antar pemain dan pelatih memiliki hubungan yang nyaman, maka suasana tim bakal bisa mendukung untuk mencapai target jangka panjang tadi.

“Membina hubungan baik dengan para asisten pelatih juga penting. Kalau target itu tak bisa tercapai, maka sulit bagi manajemen untuk menawarkan perpanjangan kontrak,” imbuhnya.

Katanya Bagus, Tapi Harus Memberi Pembuktian

Meski kata sejumlah pihak calon pelatih kepala ini bagus, Ruddy Widodo menegaskan, tetap harus memberikan pembuktian. Setidaknya hingga tengah musim, si pelatih bakal dievaluasi oleh jajaran direksi klub.

“Saya tidak tahu pelatih ini bagus atau tidak, tapi berdasarkan analisa dan diskusi dengan teman-teman kok bagus. Semoga benar bagus. Kami berani mencoba karena musim ini tidak ada degradasi. Kalau pelatih ini ternyata jelek prestasinya, ya tidak kita teruskan musim depan,” pungkas pria berusia 48 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.