Terkesan dengan Perayaan HUT Arema Sebelumnya

Kebutuhan Nutrisi Pemain Arema Jadi Perhatian Eduardo Almeida
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida ternyata terkesan dengan perayaan HUT Arema sebelumnya saat masa pandemi covid-19 belum melanda Indonesia. Pelatih Arema itu terkesan dengan aksi-aksi Aremania.

Yang diketahuinya dari cerita sejumlah orang, setiap menjelang Hari Ulang Tahun Arema pada 11 Agustus, selebrasi yang meriah selalu disiapkan. Di Indonesia, menurutnya perayaan hari jadi klub adalah sebuah hal yang penting, maka biasanya dirayakan bersama-sama, baik oleh pihak klub maupun suporter.

Apalagi bagi sebuah klub dengan nama besar seperti Arema yang memiliki banyak pendukung. Pastinya, tiap momen ulang tahun sudah disiapkan kue tart dan sejumlah agenda kegiatan.

“Hari spesial ini biasanya dirayakan di rumah-rumah, hingga di jalan-jalan, dan di mana-mana. Ada bendera-bendera berukuran besar, suporter keluar rumah untuk merayakan. Itu yang saya tahu dan saya baca dari berita,” kata Almeida.

Perayaan HUT Klub di Portugal Tidak Semeriah Perayaan HUT Arema

Eduardo Almeida membandingkan perayaan HUT Arema dengan perayaan klub-klub di Portugal, kampung halamannya. Menurutnya, di negara asalnya itu, tak ada perayaan ultah klub semeriah di Indonesia.

Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, manajemen klub-klub sana kebanyakan kurang memberikan perhatian lebih terhadap momen ulang tahun klub. Akhirnya, hari yang seharusnya jadi momen yang istimewa itu harus terlewatkan begitu saja.

“Makanya, saya tidak pernah merasakan perayaan seistimewa di sini, di tim manapun sebelumnya. Tidak seperti di Indonesia, kalau di Portugal ada klub yang berulang tahun, okelah semua orang membicarakannya di hari itu, tapi tidak ada pesta besar-besaran seperti di sini,” imbuhnya.

Tak Bisa Merayakan HUT Arema Secara Normal

Eduardo Almeida cukup menyayangkan tak bisa ikut merayakan HUT Arema ke-34 tahun ini seperti di waktu normal. Pasalnya, di tengah pandemi, perayaan ulang tahun yang bisa dilakukan Arema hanyalah secara virtual.

“Saya tahu biasanya di Indonesia ada perayaan yang dilakukan suporter di jalan-jalan, konvoi misalnya. Mungkin itu sangat bagus jika dilihat saat masa normal, tapi sekarang ini tidak bisa. Saya harap suporter tetap berbahagia, merayakan ulang tahun Arema di rumah saja, dan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.