Ternyata Gara-gara Ini Arema Dikalahkan Persib

Penyerang Arema, Muhammad Rafli menyebut timnya kehilangan fokus di pengujung babak kedua. Ternyata gara-gara ini Arema dikalahkan Persib 1-2 di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022) malam.

Rafli sendiri turut andil memberikan assist atas gol Arema ke gawang Persib. Gol yang dilesakkan di menit 52 itu tercatat atas nama Jayus Hariono.

Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu kemudian ditarik keluar di menit 69 digantikan oleh Hanif Sjahbandi. Setelah keluarnya Rafli, kebetulan gawang Arema kebobolan dua gol lewat Bruno Cantanhede di menit 72 dan 82, yang membuat Persib berbalik unggul.

“Setelah diganti, jujur saya tidak melihat proses golnya bagaimana. Intinya, kami kehilangan fokus, Persib bisa ambil dua gol dan memenangkan pertandingan. Selamat buat Persib,” kata Rafli dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pertanda Arema Dikalahkan Persib Sudah Tampak Sejak Awal Laga

Muhammad Rafli mengakui Arema keteteran dengan tekanan-tekanan Persib Bandung sejak awal laga. Diakui atau tidak, situasi ini yang menjadi salah satu pertanda kekalahan Arema di laga ini.

Gempuran ke gawang Arema memang dilancarkan Persib sejak awal babak pertama. Gelombang seragan Persib itu baru berakhir di pertengahan babak.

“Kami mengawali laga dengan cukup berat, karena Persib memegang kendali di awal babak pertama. Tapi, di pertengahan babak kami sudah mulai keluar dari tekanan itu. Bahkan di awal babak kedua kami bisa unggul,” pungkasnya.

Kekalahan ini merupakan yang ke-20 diderita Arema dari Persib. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persib dari masa ke masa.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.