Ternyata Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Ternyata Joko Susilo jadi pelatih kepala Arema di lanjutan Liga 1 2022-2023 terhitung sejak Kamis (9/3/2023). Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menggantikan tugas I Putu Gede yang dalam lima laga menjadi pelatih caretaker.

Penunjukan Gethuk sebagai pelatih kepala ini sekaligus melengkapi formasi staf kepelatihan Arema. Usai mundurnya Javier Roca, manajemen Arema memang belum menentukan sosok yang menduduki kursi kosong tersebut.

Pelatih asal Cepu itu sudah mulai memimpin sesi latihan Skuad Singo Edan sejak hari ini. Mereka bersiap untuk laga Liga 1 2022-2023 Pekan 29 ini menghadapi Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/3/2023), pukul 15.00 WIB.

“Secara resmi manajemen Arema menarik kembali Coach Gethuk untuk kembali masuk memimpin tim,” kata General Manager Ad Interim Arema, Yusrinal Fitriandi.

Alasan Ditunjuknya Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala Arema

Inal, sapaan akrab Yusrinal menjelaskan alasan pihak manajemen Arema menunjuk kembali Gethuk. Pengalaman yang kian matang sebagai pelatih berlisensi AFC A Pro menjadi faktor penting kembalinya pelatih berusia 53 tahun itu ke Arema.

Sebelumnya, musim ini Gethuk sudah sempat ditarik eks Presiden Klub Arema, Gilang Pramana menjadi Direktur Teknik Akademi Arema, merangkap pelatih Arema U-20. Setelah pasti tak ada kompetisi Elite Pro Academy, Gethuk pun menyeberang ke PSKC Cimahi di Liga 2 2022.

“Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri,” imbuhnya.

Ada Faktor Non-Teknisnya

Di luar faktor teknis, kehadiran Gethuk diharapkan dapat membantu mengembalikan karakter Malangan dalam tim Arema bersama para legenda lainnya di staf kepelatihan. Selain Putu Gede, di staf kepelatihan ada sederet legenda Arema, seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro.

“Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya