Berita Arema

Tertunda Gara-gara Covid-19, Arema Rencanakan IPO Tahun Depan

GM Arema Targetkan 2020 Melantai di Bursa Efek

Manajemen Arema rencanakan IPO (Initial Public Offering) lagi pada tahun depan, 2021. Rencana untuk melantai di bursa saham seperti Bali United itu sempat tertunda gara-gara pandemi covid-19 ini.

Langkah-langkah menuju go public itu sebenarnya sudah disusun sejak tahun 2019 lalu. Seharusnya, jika sesuai dengan rencana, April 2020 saham Arema ditargetkan sudah bisa dibeli di Bursa Efek Indonesia secara bebas.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, manajemen Arema sebenarnya sudah berupaya melakukan percepatan. Salah satu upayanya adalah dengan menggandeng IDX Jawa Timur sebagai konsultan.

“Kami berterimakasih kepada Bali United yang mengawali melakukan IPO. Itu memberikan inspirasi, karena ternyata sepak bola kita ini punya masa depan yang luar biasa, dan Bali United sudah membuktikannya. Bagi Arema, tentunya siapa sih yang tidak ingin, IPO ini bukan sekadar wacana, tapi kami sudah melakukan sejumlah persiapan,” kata Sudarmaji.

Arema Rencanakan IPO Tahun Depan Dibantu IDX Jawa Timur

Sudarmaji menyebut, proses persiapan IPO yang dilakukan Arema tak lepas dari campur tangan IDX Jawa Timur. Banyak hal yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2019 lalu, tepatnya sebelum pandemi covid-19 melanda.

Menurutnya, IDX Jawa Timur banyak memberikan masukan, dan penjelasan, mengenai IPO dan segala kebutuhannya. Pihak manajemen Arema menyambut baik apa yang dilakukan IDX Jawa Timur itu.

“Meskipun tertunda, kami tetap berupaya melakukan percepatan-percepatan. Yang perlu diketahui semuanya, sampai saat ini semangat untuk melakukan IPO Itu masih ada,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

Sudarmaji berharap pandemi covid-19 segera berlalu, agar segala rencana mengenai IPO ini bisa dilanjutkan kembali. Diakui atau tidak, pandemi inilah yang menghancurkan persiapan yang sudah dilakukan Arema sejak Agustus hingga Desember 2019 dengan target April 2020 sudah bisa melantai.

“Siapa yang menyangka, mendadak ada covid-19. Ini tidak boleh menjadi alasan, tapi penyemangat. Di tengah kesulitan, yakinlah Arema sudah bersiap untuk IPO. Semoga covid-19 ini segera usai, kompetisi bisa bergulir, klub bisa tumbuh bergerak lagi, menata masa depan, bisnis dan keuangannya. Kalau sudah pulih, InsyaAllah tahun 2021 Arema bisa kembali memulai IPO,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version