Terungkap, Ini Identitas Pemain Arema yang Diduga Positif Covid-19

Terungkap, Ini Identitas Pemain Arema yang Diduga Positif Covid-19
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Identitas pemain Arema yang diduga positif covid-19 setelah Bruno Smith akhirnya terungkap. Dialah Caio Ruan, bek tengah Arema yang absen pada sesi latihan Arema, Senin (13/10/2020) pagi dan sore.

Setelah Bruno dinyatakan positif terinfeksi covid-19, para penggawa Arema menjalani tes serologi, Jumat (9/10/2020). Dari hasil tes itu, kedapatan satu orang memperoleh hasil reaktif, yang dilanjutkan dengan swab test, Sabtu (10/10/2020).

Pihak Arema memilih bungkam dan tidak mengungkap identitas sosok yang reaktif dalam tes serologi. Namun, dari pengamatan dalam sesi latihan Senin (12/10/2020), terdapat empat pemain yang absen, Kartika Ajie dan Vikrian Akbar karena cedera, Bruno karena isolasi, dan Caio.

“Caio absen latihan karena izin, dia katanya tidak enak badan,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Caio Ruan Mengaku Jadi Pemain Arema yang Diduga Positif Covid-19

Dihubungi WEAREMANIA melalui pesan singkat, Caio Ruan mengaku jika sempat mendapatkan hasil reaktif dalam tes serologi. Pemain asal Brasil itu juga sudah menjalani swab test untuk memastikan positif atau negatif dari virus corona (covid-19).

Menurutnya, hasil swab test baru keluar Senin (12/10/2020) sore. Karenanya, Caio terpaksa absen di dua sesi latihan pada hari itu.

“Hasil tes hari Jumat (9/10/2020) saya reaktif, tapi tes lagi hari Sabtu (10/10/2020) hasilnya negatif. Hasil itu keluar kemarin (12/10/2020) sehingga saya tidak ikut latihan. Tapi, hari ini saya akan berlatih normal kembali,” tegasnya.

Menepis Kabar yang Reaktif Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli

Belakangan, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli dikabarkan menjadi pemain yang reaktif covid-19 usai tes serologi, Jumat (9/10/2020) lalu. Pengakuan Caio Ruan bahwa dirinyalah yang reaktif sekaligus menepis kabar tersebut.

Nyatanya, dua gelanda lokal Arema itu ikut latihan pada Senin (12/10/2020) pagi dan sore. Hanif dan Rafli tampak berlatih normal di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya, Kota Malang pada pagi harinya, dan di Lapangan Futsal Champions Araya, Kota Malang, sore harinya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.