Thomas Doll Beberkan Trik Persija Bongkar Pertahanan Ketat Arema

Persija Jakarta harus menghadapi kokohnya lini belakang Arema saat bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB. Sang pelatih, Thomas Doll beberkan trik Persija bongkar pertahanan ketat Arema tersebut.

Memang, Arema musim ini sudah menderita delapan kali kebobolan dalam enam laga awal. Sang kiper, Adilson Maringa yang musim lalu tampil bagus, musim ini juga baru mengemas satu kali cleansheet.

Terlepas dari itu semua, Arema dikenal kerap memainkan taktik bertahan yang bagus. Namun, Thomas sudah menyiapkan cara agar Persija bisa menjebol gawang Arema.

“Ketika kami melawan tim yang tampil bertahan, yang lebih penting kami tidak mudah kehilangan bola, kami harus bisa menguasai bola dengan baik. Arema punya organisasi bagus, jadi jangan sampai kehilangan bola di lini tengah, karena bisa menyulitkan,” kata Thomas.

Bongkar Pertahanan Ketat Arema, Pemain Persija Butuh 7 Hal

Thomas Doll menyebut pemain Persija Jakarta butuh beberapa hal jika ingin bisa membongkar pertahanan Arema. Setidaknya ada tujuh hal yang diungkapkan pelatih asal Jerman tersebut.

Penggawa Tim Macan Kemayoran dimintanya untuk berhati-hati saat menguasai bola. Ditekankannya, jika mereka mudah kehilangan bola, maka akan menjadi ancaman bagi gawang sendiri, mengingat Arema punya serangan balik bagus.

“Kami harus berhati-hati ketika lawan tim dengan pertahanan bagus. Kami butuh sabar, penguasaan bola, passing bagus, banyak konsentrasi. Ketika kehialngan bola, maka kita akan menghadapi masalah. Karenanya, kami harus lebih tenang, pintar, rajin, dan saya yakin pemain kami bisa melakukannya,” imbuhnya.

Pengalaman Melawan Persita Tangerang

Thomas Doll bersyukur Persija Jakarta sudah punya pengalaman bersua Persita Tangerang yang punya karakter mirip Arema. Laga tersebut berhasil dimenangkan timnya 1-0.

“Saya senang, Persita melakukan pressing ketat, tapi kami mampu menghadapinya, sehingga kami tidak banyak menerima serangan balik. Saya senang kami bisa main bagus sampai babak kedua, karena sebelumnya kami cuma bisa main bagus di babak pertama saja. Ini yang membuat pemain percaya diri,” tandasnya.