Thomas Doll Bicara Soal Pemain Spesial Arema yang Harus Diwaspadai Persija

Pelatih Thomas Doll bicara soal pemain spesial Arema jelang bersua Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB. Pemain itulah yang harus diwaspadai Persija di pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu tak secara spesifik menyebut nama pemain. Hanya saja, penyerang Arema menarik perhatiannya.

Fakta berbicara, dalam enam laga awal di Liga 1 musim ini, Arema baru melesakkan delapan gol. Skuad Singo Edan tercatat tiga kali gagal mencetak satu gol pun dalam waktu satu pertandingan, saat melawan Borneo FC, PSS Sleman, dan PSM Makassar.

“Saya pikir semua tim di liga ini punya pemain yang spesial, Arema pun punya striker yang menarik perhatian saya. Dari enam laga yang sudah dijalani, setiap tim punya pemain yang bermain bagus, termasuk Persija,” kata Thomas.

Lebih Baik Fokus ke Tim Sendiri Ketimbang Memikirkan Pemain Spesial Arema

Thomas Doll menegaskan, lebih baik fokus ke tim sendiri ketimbang memikirkan pemain-pemain Arema yang harus diwaspadai. Harapannya, Persija mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Harapannya, karakter permainan Arema tidak merusak rencana permainan yang akan ditampilkan nanti. Pemain Persija dimintanya bermain bagus, baik saat bertahan maupun menyerang.

“Kami ingin memainkan sepak bola kami sendiri. Tentu kami tahu karakter permainan Arema, tapi yang paling penting kami bisa menampilkan cara bermain kami sendiri. Kami akan bertahan dengan baik, ketika punya bola kami akan memainkannya,” imbuhnya.

Lebih Suka Membicarakan Kekuatan Persija

Thomas Doll menegaskan, sebagai pelatih, dirinya lebih suka membicarakan kekuatan Persija Jakarta. Pelatih yang lama berkarier di Liga Jerman itu tak mau banyak mengomentari seperti apa lawannya.

“Yang terpenting bagaimana pemain kami bisa baik dalam bertahan dan menyerang. Kami tahu apapun tentang lawan, tapi sebaiknya tidak banyak bicara tentang hal itu,” tegasnya.

Persija Jakarta dan Arema sudah 49 kali bertemu di segala ajang. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan terakhir Arema dan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan.