Tim di Posisi 5 Besar Saling Senggol, Arema Pantang Terpeleset

Tim di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2021-2022 saling senggol hingga Pekan 29. Penyerang Muhammad Rafli menegaskan Arema pantang terpeleset di sisa lima laga terakhir.

Skuad Singo Edan baru saja mengalahkan Barito Putera 2-1 di Pekan 29, Sabtu (5/3/2022) malam. Poin yang bertambah menjadi 58 sempat membawa Arema menggeser Persib Bandung di posisi kedua sebelum akhirnya harus turun ke posisi 3 lagi setelah Maung Bandung mengalahkan Persiraja Banda Aceh di mana poin mereka saat ini 60.

Sementara, sang pemuncak klasemen Bali United dengan 60 poin masih akan bertanding malam ini melawan Persija Jakarta. Begitupun dengan Persebaya Surabaya yang punya 54 poin tengah berlaga melawan Persita Tangerang.

“Kemenangan ini sangat penting buat kita untuk berada di jalur juara. Saya pikir peta persaingan saat ini semua tim di posisi lima besar saling senggol. Jadi, kemenangan menjadi sesuatu yang mutlak, tak boleh ada hasil imbang lagi,” kata Rafli.

Arema PantangTerpeleset Demi Gelar Juara

Muhammad Rafli sudah merasakan bagaimana sakitnya saat Arema terpeleset saat berebut gelar juara musim ini. Karenanya, pemilik jersey bernomor punggung 10 itu tak ingin terpeleset lagi.

Setelah dalam 23 laga beruntun tak terkalahkan, Arema sempat mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya di Pekan 27 dan Persik Kediri di Pekan 28. Menyisakan laga melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar, Rafli bertekad menyapu bersih semua poin.

“Siapa pun yang terpeleset pasti terjun dari persaingan juara. Jadi, kita tidak boleh terpeleset lagi, dan terus melaju di trek juara,” pungkas pemain berusia 24 tahun itu.

Arema masih berpeluang menjadi juara Liga 1 2021-2022, meskipun menipis. BACA: Begini utak-atik skenario Arema agar mulus meraih juara musim ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.