Tim Pelatih Arema Butuh Playmaker Asing Sebagai Posisi Penting

- Advertisement -

Tim pelatih Arema butuh playmaker asing sebagai posisi penting yang harus didatangkan manajemen untuk kompetisi musim depan. Pelatih I Putu Gede menyebut, kebutuhan tim akan seorang playmaker ini sangat vital.

Untuk musim depan, kabarnya Arema sudah bersepakat dengan empat hingga lima pemain asing, sambil menunggu regulasi pemain asing dari PSSI. Putu meminta salah satu dari mereka merupakan sosok yang berperan sebagai pengatur serangan.

Sejauh ini, Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas sudah membeberkan ada empat posisi pemain asing yang bakal didatangkan Arema. Mulai dari bek tengah, gelandang bertahan, penyerang sayap, hingga striker.

“Kami melihat situasi di tim ini, ada beberapa posisi sentral yang kami butuhkan untuk pemain asing, seperti bek tengah. Kami juga gak punya playmaker, striker juga perlu,” kata Putu.

Arema Butuh Playmaker Asing Berdasarkan Evaluasi Musim Lalu

Putu tak asal menyebut Arema butuh sosok playmaker asing. Menurut pelatih asal Denpasar itu, kebutuhan tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih Arema musim lalu.

Peran tersebut musim lalu memang diperankan dua pemain lokal, Evan Dimas dan Gian Zola secara bergantian. Kali ini, tinggal Evan saja yang bertahan, sedangkan Zola tak diperpanjang durasi kontraknya oleh manajemen Arema.

“Kalau berkaca dari musim kemarin memang itu kebutuhan tim kami. Berdasarkan evaluasi, kami butuh sosok playmaker asing,” imbuhnya.

Playmaker Adalah Peran Bukan Posisi

Playmaker adalah sebuah peran mengatur serangan dan tempo, dan belum tentu posisinya adalah pemain tengah, seperti gelandang tengah atau gelandang serang. Sebab, di dunia dikenal adanya sosok deep lying playmaker yang posisinya seorang gelandang bertahan.

Peran pengatur serangan ini bisa dimainkan oleh pemain berposisi apapun, asalhkan memiliki tujuh keistimewaan ketimbang pemain lainnya. Si pemain harus bagus dalam mengumpan datar, lambung, dan menembak, penempatan posisi, penguasaan bola, penglihatan luas, ketenangan, kontrol bola, dan dribbling.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya