Tim Pelatih Arema Pilih Pemain Asing Tak Cuma Lewat Videonya

- Advertisement -

Tim pelatih Arema pilih pemain asing untuk Liga 1 2023-2024 tak cuma lewat videonya yang dikirim agen si pemain. Sebagai pelatih, I Putu Gede menegaskan ada pertimbangan lain dari pihaknya.

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan tiga pemain asing, yakni Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokolingoy (Australia), dan Ichaka Diarra (Mali). Ketiga pemain itu sama-sama dikontrak Arema dengan durasi selama satu tahun.

Sebelum memutuskan nama-nama itu, Putu bersama staf kepelatihanA rema mencoba menganalisis vide-video yang dikirimkan agen pemain. Mereka pun mengamati data statistik si pemain di klub lamanya.

“Kita lihat beberapa video dari agensi pemain, lalu kita cek statustiknya. Berapa lama mereka main di klub lamanya, bagaimana kondisi terakhirnya,” kata Putu.

Tim Pelatih Arema Pilih Pemain Asing yang Sesuai Kebutuhan Tim

Putu menegaskan, tiga pemain asing yang sudah didatangkan Arema ini sesuai dengan kebutuhan tim. Mereka juga hasil diskusi dengan staf kepelatihan Arema sebelumnya.

Gustavo yang didatangkan lebih dulu berposisi sebagai striker, Charles sebagai penyerang sayap, sedangkan Diarra seorang bek tengah. Ketiga pemain itu pun sudah lolos tes medis sebelum dikontrak Arema.

“Banyak pemain bagus-bagus jika dilihat dari videonya, tapi ternyata jarang bermain di klub lamanya, ya gak kita ambil. Kalau tiga pemain asing ini sesuai kebutuhan tim, masing-masing juga punya kualitas, terbukti statistik di klub terakhirnya juga bagus,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya