Tinggal Sebulan, Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan

Tinggal Sebulan, Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan
Mariando melawan Nur Diansyah (C) DANI KRISTIAN

Lanjutan Liga 1 2020 sudah tinggal sebulan lagi diputar kembali, tepatnya pada 1 Oktober mendatang. Rupanya, alasan ini yang membuat pemain lokal Arema aman dari pencoretan.

Sebelumnya, Arema sudah kehilangan pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzalez, dan dua pemain asing, Jonathan Bauman juga Oh In-kyun. Mereka hengkang setelah tak menemui kata sepakat terkait skema rekontrak yang disodorkan manajemen klub.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, tak akan ada pengurangan pemain lokal dalam waktu dekat. Pelatih anyar diminta memaksimalkan pemain yang ada saat ini.

“Pergantian pemain lokal lebih mudah ketimbang pemain asing, tapi sejauh ini kami belum ada rencana menambah atau mengganti pemain lokal.

Alasan Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan

Ruddy Widodo menjelaskan keputusan manajemen Arema meniadakan pencoretan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 ada alasannya. Setidaknya pihaknya ingin melihat hasil dari perjuangan mereka hingga bursa trasfer paruh musim.

Menurutnya, pencapaian Arema di Liga 1 2020 yang masih berlangsung selama tiga pekan belum bisa menjadi acuan menilai performa masing-masing pemain. Tentu masih ada waktu bagi pemain untuk unjuk gigi.

“Judulnya saja Liga 1 2020 ini kompetisi extra ordinary competition. Dengan situasi yang luar biasa, klub sudah berkorban, begitu pula pemain yang mau disesuaikan gajinya. Sementara ini tidak ada pencoretan pemain, mungkin nanti kita lihat di akhir putaran pertama, evaluasinya di tengah musim,” imbuhnya.

Tergantung Evaluasi Tim Pelatih di Paruh Musim

Tidak adanya pencoretan sebelum laga lanjutan Liga 1 2020 juga karena pelatih kepala yang baru pengganti Mario Gomez belum tiba. Ruddy Widodo mempersilakan si pelatih untuk melakukan evaluasi mengenai kebutuhan tim.

“Kami belum tahu kemampuan pemain dalam mencerna apa yang diberikan pelatih kepala. Mungkin nanti bisa terlihat ketika si pelatih sudah mulai melatih,” pungkas manajer berusia 48 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.