Top Skor Liga 1 2022-2023 yang Gagal Membobol Gawang Arema

- Advertisement -

Matheus Pato resmi ditetapkan sebagai top skor Liga 1 2022-2023. Bersama sejumlah pemain lainnya, penyerang Borneo FC itu ternyata gagal membobol gawang Arema musim ini.

Di Liga 1 musim ini, total ada 40 gol yang bersarang ke gawang Skuad Singo Edan. Setidaknya ada 36 pemain yang pernah mencatatkan namanya di papan skor sebaggai pembobol gawang Arema di Liga 1 2022-2023.

Namun, di antara daftar pemain itu tak ada nama-nama ketujuh pemain yang berstatus sebagai top skor Liga 1 2022-2023. Siapa sajakah pemain-pemain yang dimaksud?

Inilah Top Skor Liga 1 2022-2023 yang Gagal Membobol Gawang Arema

  1. Ezequiel Vidal

Ezequiel Vidal sukses mencetak 10 gol untuk Persita Tangerang musim ini. Namun, tak satupun golnya yang bersarang ke gawang Arema. Tampil 30 kali bersama Persita, ternyata Vidal sama sekali tak pernah dimainkan di laga melawan Arema.

  1. Ciro Alves

Ciro Alves melesakkan total 10 gol bagi Persib Bandung musim ini. Penyerang asal Brasil itu dua kali membawa timnya mengalahkan Arema di kandang dan tandang, tapi tak satu pun gol diciptakannya.

  1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi pemain lokal yang bercokol di papan atas daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 11 golnya untuk PSM Makassar. Namun, dua kali bertemu dengan Arema, dua kali pula Sananta gagal mencetak gol.

  1. Alex Martins

Alex Martins mencetak 11 gol dalam 13 penampilannya bersama Bhayangkara FC sejak didatangkan untuk putaran kedua. Namun, pemain asal Brasil itu absen di pertemuan kedua Bhayangkara dengan Arema di pengujung musim ini, sehingga kehilangan kesempatan menambah golnya.

  1. Willem Jan Pluim

Willem Jan Pluim berhasil membawa PSM Makassar menjadi juara musim ini dengan menyumbangkan 11 golnya. Gelandang asal Belanda itu cuma sekali bertemu Arema musim ini, karena absen pada pertemuan pertama di kandang PSM. Tak satu gol pun bisa dibuat Pluim ke gawang Arema.

  1. Gustavo Toncantins

Gustavo Toncantins tercatat melesakkan 14 gol musim ini. Gol-gol itu dibuatnya untuk dua klub, enam gol untuk Persikabo 1973 di putaran pertama dan delapan gol buat Barito Putera di putaran kedua.

  1. Matheus Pato

Matheus Pato yang meraih sepatu emas Liga 1 2022-2023 bersama Borneo FC dengan 25 golnya ternyata tak berhasil merobek jala gawang Arema. Borneo memang sempat pesta tiga gol tanpa balas menghadapi Arema di putaran pertama, tapi Pato gagal melesakkan sebiji gol pun, begitu pula di putaran kedua.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya