Training Sport Center Arema Cuma Bisa Dipakai Setengah Musim

Jika jadi sesuai target estimasi waktu, Training Sport Center Arema cuma bisa dipakai setengah musim. Hal ini tak lepas dari masa jabatan Gilang Pramana sebagai Presiden Klub Arema yang cuma tiga musim.

Jabatan itu mulai diemban Gilang pada 6 Juni 2021, jelang kompetisi digelar. Sementara, training sport center ini dijadwalkan dibangun mulai pertengahan Juli 2022, dan selesai satu setengah tahun kemudian jika lancar (Desember 2023).

Artinya, tempat latihan yang dibuatkan khusus oleh J99 Corps untuk Arema itu cuma bisa ditempati mulai pertengahan sampai akhir musim Liga 1 2023-2024. Sebab, Juni 2024 masa jabatan Gilang sudah berakhir.

“Training Sport Center itu dibangun di atas tanah milik J99 Corps. Ini merupakan salah satu perwujudan janji-janji Mas Gilang membangun tempat latihan untuk Arema selama masa jabatannya tiga tahun sebagai Presiden Klub,” kata perwakilan J99 Corps, Ganesha Widya Pradana.

Bagaimana Sebenarnya Perjanjian J99 Corps dengan Klub Soal Training Sport Center Arema Ini?

Banyak Aremania yang penasaran bagaimana sebenarnya perjanjian J99 Corps dengan klub Arema soal training sport center ini. Ganesha yang juga menjabat sebagai Manager Akademi Arema itu menjelaskannya.

Menurutnya, pihak J99 Corps dan Arema sudah menjalin kesepakatan sebelum desain training sport center itu disayembarakan 27 Mei-27 Juni. Kesepakatannya, Arema bisa memakai tempat latihan tersebut untuk aktivitas latihan reguler.

“Kesepakatannya, Arema memiliki hak pakai sampai periode tertentu. Bukan cuma tim utama Arema saja, tapi Akademi Arema dan Arema Women juga bisa menggunakannya,” imbuhnya.

Disewakan Untuk Masyarakat Umum

Ganesha menambahkan, Aremania dan masyarakat umum lainnya juga bisa menggunakan tempat latihan tersebut. Namun, untuk penyewaan harus menunggu jadwal kosong ketika Arema tidak ada jadwal memakainya.

“Nanti rencananya akan ada online booking-nya, tapi prioritas untuk Arema dulu. Kalau jadwal Arema kosong, baru lapangan bisa disewakan untuk umum,” pungkas pria yang juga kakak Gilang tersebut.

Siapa pun bisa mengikuti sayembara desain Training Sport Center Arema. BACA: Inilah informasi pendaftaran sayembara Training Sport Center Arema.