Unggul FC Malang Berbagi Takjil, Berbagi Kebahagiaan Dalam Kebersamaan

- Advertisement -

Tim futsal Unggul FC Malang berbagi takjil di momen bulan suci Ramadhan, Rabu (5/4/2023) petang. Dalam kegiatan yang digelar di depan gedung Unggul Sport Center (USC) di kawasan Karanglo tersebut mereka mencoba berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan.

Kegiatan ini dihadiri sang owner Unggul FCMalang Nicola Reza, Manager Tim Usa Laksono, pelatih Andri Irawan, bersama seluruh pemain. Selepas melakoni sesi latihan sore, mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan.

Usa mengatakan, kegiatan berbagi takjil di bulan puasa memang baru kali ini mereka lakukan. Menurutnya, Unggul FC hanya ingin memanfaatkan bulan baik dengan kegiatan positif.

“Intinya buat memotivasi untuk saling berbagi, karena ini bulannya bagus. Semoga menjadi berkah buat yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini juga membuka rangkaian agenda kita selama bulan Ramadhan,” kata Usa.

Rencananya, Kamis (6/4/2023) besok ada agenda buka bersama seluruh tim Unggul FC. Lalu, dilanjutkan dengan bersosial ke anak-anak panti asuhan di Malang Raya, Jumat (7/4/2023).

“Selama bulannya bagus tak ada salahnya kita berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Ini sekaligus kami meminta doa kepada mereka, semoga Unggul FC Malang diberikan kelancaran dan hasil sesuai harapan manajemen di putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia nanti,” imbuhnya.

Unggul FC Malang Berbagi Takjil Sebagai Kegiatan Positif Untuk Kebersamaan Tim

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan menyebut kegiatan berbagi takjil ini sebagai kegiatan positif untuk kebersamaan timnya. Setidaknya, kegiatan ini menjadi variasi agar para pemain tidak jenuh degan sesi latihan saja.

“Ini hal positif buat kami di dalam tim. Kkita mencoba saling memahami, memberikan bantuan, atau istilahnya ibadah sedekah. Apalagi lokasi kita kebetulan tepat di jalan protokol, di mana banyak pengguna jalan yang belum sampai di rumah untuk berbuka puasa, makanya kita bagikan takjil,” kata Andri.

“Ini merupakan trobosan terbaru di dunia futsal. Saya gak paham di tempat lain ya, tapi yang jelas di sini terlihat lebih menarik, lebih berbagi dan memahami. Saya lihat pemain tampak antusias memberikan takjil kepada pengguna jalan.”

Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu berharap kegiatan positif seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Harapannya, Unggul FC Malang masih memiliki agenda agenda positif lainnya di luar lapangan.

“Semoga ini bukan terakhir kalinya. Saya berharap kita punya agenda-agenda berikutnya di lain hari. Bukan cuma di bulan Ramadhan saja, tapi kita akan agendakan di luar bulan Ramadhan,” imbuhnya.

“Artinya, kebersamaan kita tetap terjaga. Ini sekaligus promosi buat kami kepada masyarakat yang ada di sekitar kita di Malang ini. Yang jelas hal positif seperti ini harus kita jaga, dan harus terus kita jadwalkan di kemudian hari.”

Setelah berbagi takjil ini, Andri menegaskan timnya siap mengikuti agenda berikutnya yang sudah disusun manajemen klub. Termasuk berbagi dengan anak-anak pantiasuhan.

“Ini bukan cuma agenda di bulan Ramadhan saja, tapi sudah pernah kita lakukan sebelumnya saat kita masih bermain di Liga Nusantara. Ada agenda buka bersama juga, di mana kita akan bersosialisasi, bahwa Unggul FC bisa berbaur dengan masyarakat yang ada,” tegasnya.

Kesan Kapten Tim Unggul FC

Senada dengan sang pelatih, Kapten Tim Unggul FC Malang, Ramadhan Zidani setuju jika rangkaian kegiatan yang digelar manajemen klubnya sangat positif. Ada kesan kebersamaan yang mendalam yang dirasakannya.

“Benar apa kata pelatih, kegiatan ini baik untuk kebersamaan pemain, kami dituntut untuk kerjasama juga buat bagi-bagi tugas. Kesan-kesannya sangat baik untuk pengalaman pemain-pemain tentang bagaimana berbagi untuk sesama,” ujar Zidani.

“Harapannya, mungkin kegiatan berbagi seperti ini bisa lebih banyak lagi. Mungkin selanjutnya kita akan usulkan kegiatan ke panti asuhan atau yang lainnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya