Ungkap 2 Kunci Kemenangan Arema Atas Barito Putera

- Advertisement -

Pelatih I Putu Gede ungkap dua kunci kemenangan Arema atas Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 25, Sabtu (18/2/2023) sore. Skuad Singo Edan sukses meraih tiga poin usai menghempaskan Barito dengan skor 1-0.

Sejatinya, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol 0-0 hingga istirahat turun minum. Satu-satunya gol kemenangan Arema dilesakkan Ilham Udin Armaiyn di menit 65.

Menurut Putu, kunci dari semua itu adalah kemampuan anak asuhnya untuk bangkit sejak awal babak kedua. Tentunya, kebangkitan itu tak lepas dari apa yang disampaikannya di ruang ganti.

“Satu yang bikin saya senang, ketika keluar dari ruang ganti, mereka ada komunikasi. Para pemain senior juga memberikan motivasi dan masukan, akhirnya ada komunikasi di dalam tim,” kata Putu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan Arema Atas Barito Putera Berkat Perubahan Taktikal

Selain perbaikan komunikasi, I Putu Gede juga menyebut, kemenangan Arema atas Barito Putera juga tak lepas dari perubahan taktikal yang dilakukannya. Khususnya sejak awal babak kedua, di mana Arema lebih berani menyerang.

Karena tahu kekuatan Barito ada di sisi sayap, maka Putu memperkuat sayap-sayap Arema. Tak terkecuali dengan memasukkan Ilham Udin menggantikan Abel Camara yang akhirnya bikin gol kemenangan.

“Perubahan taktikal juga kita lakukan di babak kedua, terutama di flank, agar lebih cepat mengambil keputusan, juga membenahi jarak antar lini,” imbuh pelatih berusia 49 tahun ini.

Apresiasi Untuk Seluruh Pemain Arema

I Putu Gede beryukur atas kemenangan yang diraih Arema atas Barito Putera. Eks pelatih PSMS Medan itu tak lupa mengapresiasi untuk seluruh pemain Arema.

“Kami sangat mensyukuri kemenangan ini. Saya mengapresiasi pemain. Jujur ini adalah pertandingan yang berat, tidak mudah bagi Arema. Tapi, pemain Arema sangat luar biasa,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya