Untuk Kalahkan Arema, Divaldo Alves Siapkan Mental Pemain Persik Kediri

Divaldo Alves siapkan mental pemain Persik Kediri jelang menjamu Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB. Pelatih Persik itu mengusung misi kalahkan Arema di Stadion Brawijaya, Kediri.

Di tangan Divaldo yang masuk sebagai pelatih pengganti setelah Javier Roca hengkang, Persik belum pernah terkalahkan. Dalam dua pertandingan, tim berjuluk Macan Putih itu meraih dua kali hasil imbang, 0-0 dengan PSM Makassar dan 1-1 dengan RANS Nusantara.

Tentunya, dua hasil imbang itu memotivasi Divaldo untuk mempersembahkan kemenangan perdana bersama Persik. Pelatih asal Portugal itu berharap Persik bisa mengalahkan Arema.

“Mental pemain Persik sekarang, mereka tahu ini laga penting, karena posisi kita di klasemen perlu cari tiga poin. Kalau kita lihat kemarin RANS bisa menang lawan Persebaya, artinya jarak poinnya lebih jauh dari kita. Ini belum selesai Liga 1, tapi ini laga penting untuk kami,” kata Divaldo.

Upaya Terus Meningkatkan Kondisi Mental Pemain Persik Kediri

Divaldo Alves terus berupaya meningkatkan kondisi mental pemain Persik Kediri jelang lawan Arema. Kini, menurutnya mereka sudah siap menghadapi laga penting ini.

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya itu, persiapan Persik berjalan lancar dan bagus. Dua hasil imbang di dua laga sebelumnya dijadikannya modal untuk menatap laga menjamu skuad Singo Edan.

“Sejak saya datang ke sini sampai sekarang, saya selalu sampaikan kepada pemain, mereka harus bermain pintar, pikir, pakai intelegensi, dan mental juga. Saya lihat mental pemain kita sudah lebih stabil. Mudah-mudahan besok kita bisa menang, kita akan cari tiga poin,” imbuhnya.

Tak Peduli Status Javier Roca yang Mantan Pelatih Persik Kediri

Arema yang kini dilatih Javier Roca yang sebelumnya melatih Persik Kediri bisa memanfaatkan situasi itu sebagai suatu keuntungan. Namun, Divaldo Alves tak peduli dengan status itu dan berusaha berpikir positif.

“Saya tidak mau komentar soal pelatih, dia kolega saya.Hharapan saya untuk dia sukses si timnya, pasti harapan dia untuk saya juga sukses di sini,” pungkas pelatih berusia 44 tahun ini.

Ini akan menjadi pertemuan ke-21 antara Arema dan Persik Kediri. BACA: Sebelumnya, Persik Kediri lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Arema.