Upaya Wiebie Andriyas Mengembalikan Kepercayaan Aremania Terhadap Manajemen Arema

Diakui atau tidak, Kepercayaan Aremania terhadap manajemen Arema sedikit menurun pasca Kanjuruhan Disaster 2. Sebagai Manager Tim Arema yang baru, upaya Wiebie Andriyas dilakukannya untuk mengembalikan kepercayaan itu.

Tak sedikit Aremania yang memtuskan gantung syal usai Tragedi Kanjuruhan. Bahkan, mereka berjanji tak akan nonton Arema lagi selamanya.

Terlebih ketika manajemen Arema terkesan diam saja ketika Aremania beserta keluarga korban menuntut usut tuntas penembakan gas air mata dalam tragedi tersebut. Yang disayangkan, tak ada perwakilan manajemen klub yang ikut turun ke jalan menuntut keadilan bersama suporternya.

“Kalau saya intinya kita tetap ingin mengembalikan kepercayaan Aremania. Saya tahu kondisi Arema, meskipun saya di belakang layar, saya bantu orang juga tidak pernah pakai media sosial,” kata Wiebie.

“Saya masuk sini dan bantu Arema untuk mengembalikan kepercayaan Aremania, khususnya masyarakat Malang Raya lewat jalur prestasi.”

Arema Menangan di Liga 1 2022-2023, Maka Kepercayaan Aremania Terhadap Manajemen Arema Bisa Pulih

Wiebie menilai, kalau Arema menangan di Liga 1 2022-2023, bahkan bisa berprestasi, maka kepercayaan Aremania terhadap Arema bisa pulih. Upaya itu yang kini dilakukan pria asal Malang tersebut.

Hal tersebut sudah ditekankan kepada pelatih Javier Roca dan para penggawa Arema. Mereka diminta untuk menyapu bersih seluruh poin, setidaknya di enam laga terakhir putaran pertama.

“Saya tekankan, bagaimanapun saya ingin posisi terbaik di klasemen. Kita harus menghargai 135 nyawa Aremania yang gugur kemarin dengan prestasi. Kalau bisa sapu bersih, intinya harus menang, menang, dan menang,” imbuhnya.

Tidak Bisa Berjanji

Wiebie menegaskan tak bisa berjanji yang muluk-muluk. Baginya, yang terpenting fokus terhadap apa yang dikerjakan saat ini.

“Saya ini baru masuk, otomatis saya harus bekerja keras, agar seger tune in ke tim. Bersama pelatih, saya bertanggung jawab betul terhadap pemain. Saya tidak bisa berjanji apa-apa, tapi saya ingin semaksimal mungkin meraih prestasi, memanfaatkan enam pertandingan di sisa putaran pertama,” tandasnya.