Usai Arema Kalah dari Persebaya, Dendi Santoso Mengajak Berbenah

Usai Arema Kalah dari Persebaya, Dendi Santoso Mengajak Berbenah
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Arema kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (18/2/2020) sore di Stadion Gelora Soepriadi, Kota Blitar. Gelandang Arema, Dendi Santoso mengajak timnya berbenah usai kekalahan tersebut.

Sejatinya, Arema mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Johan Farizi di awal babak pertama. Namun, setelah kehilangan Jonathan Bauman karena diganjar kartu merah, gawang Arema kebobolan dua kali oleh David da Silva dan Mahmood Eid hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persebaya kembali mencetak dua gol tambahan lewat David da Silva dan Irfan Jaya. Memasuki penhujung babak kedua, Elias Alderete membawa Arema memperkecil ketinggalan menjadi 2-4.

“Dari kekalahan ini saya pikir kami masih punya banyak kekurangan. Kami masih perlu banyak berbenah. Sebagai pemain, tentu kami harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk kompetisi nanti,” ujar Dendi dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Evaluasi Usai Arema Kalah dari Persebaya Diserahkan kepada Pelatih

Dendi Santoso tak mau banyak bicara mengenai evaluasi permainan Arema setelah menderita kekalahan dari Persebaya Surabaya di laga ini. Mantan kapten tim Arema itu menyerahkannya kepada tim pelatih.

Masih ada waktu dua pekan bagi Arema untuk berbenah sebelum menjalani laga perdana di Liga 1 2020. Sesuai jadwal yang ada, skuad Singo Edan akan melakoni laga tandang melawan Persikabo, Senin (2/3/2020) mendatang.

“Saya menyerahkan evaluasi kepada pelatih, sebagai pemain saya cuma ingin bekerja keras melaksanakan apa yang diberikan pelatih,” imbuh pemain 29 tahun itu.

Menemukan Kelemahan Arema di Masa Pramusim

Dendi Santoso merasa bersyukur Arema berpartisipasi di ajang pramusim ini. Meski terhenti di babak semifinal, menurutnya sudah cukup mengetahui kelemahan yang dimiliki timnya.

“Tujuan mengikuti turnamen ini adalah menemukan kelemahan tim kami. Setelah ini pelatih akan memperbaiki di setiap latihan. Kami akan bekerja keras agar Arema lebih siap di kompetisi nanti,” pungkas pemain asli Malang tersebut.