Viral Video Oknum Wartawan Pukul Aremania Penyusup, Panpel Persik Mengutuk

Viral video oknum wartawan pukul Aremania penyusup saat laga Persik Kediri vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022) sore. Panpel Persik mengutuk keras kejadian tersebut.

Sebelumnya, video yang menayangkan sejumlah Aremania yang diamankan di Stadion Brawijaya, Kediri beredar luas di dunia maya. Namun, yang menarik, terdapat sosok oknu berompi khas wartawan di area para fotografer yang turut melakukan pemukulan terhadap suporter penyusup tersebut.

Media Officer Persik, Haryanto menegaskan, pihaknya tidak mentolelir segala bentuk kekerasan di sepak bola tanah air. Pria yang akrab disapa Anto itu juga menyampaikan permohonan maafnya mewakili manajemen dan Panpel Persik.

“Kami mengutuk keras aksi yang kami juga belum bisa memastikan apakah benar dilakukan dari oknum media tersebut. Saat ini kami terus melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa pelakunya,” kata Anto.

“Namun sebagai panpel dan Media Officer Persik, saya menghaturkan permohonaan maaf yang sebesar-besarnya. Kejadian ini merupakan pengalaman berharga dan kami berharap yang terakhir kalinya, serta tidak terulang lagi ke depannya.”

Di Luar Kejadian Oknum Wartawan Pukul Aremania, Laga Berlangsung Lancar

Anto menambahkan, di luar kejadian adanya kekerasan yang diduga oleh oknum wartawan itu laga Persik vs Arema berjalan lancar. Namun, pihaknya bersama Panpel tetap berupaya mengumpulkan bukti-bukti serta mencari keterangan mengenai oknum media yang dimaksud.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha membantu mengamankan pertandingan melawan Arema kemarin. Kita semua mengetahui tingginya tensi pertandingan mengingat sudah absen selama 19 tahun di Kediri,” imbuhnya.

“Alhamdullilah secara umum pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik walau ada insiden seperti ini. Sekali lagi kami mengucapkan permohonaan maaf dan kami terus berusaha mengetahui pelaku yang dimaksud.”