Berita Arema

Wahyudi Hamisi Sayangkan 2 Gol Arema ke Gawang Borneo FC

Gelandang Wahyudi Hamisi sayangkan dua gol Arema ke gawang Borneo FC di Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022) malam. Gara-gara gol balasan itu, laga kedua tim berakhir imbang 2-2.

Sejatinya, Borneo sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Dua gol Borneo itu dibuat oleh Jonathan Bustos dan Wawan Febriyanto.

Namun, pada babak kedua, Arema melesakkan dua gol balasan yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol-gol Arema itu diborong kapten tim, Johan Farizi memanfaatkan skema bola mati dengan tandukan kepalanya.

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar, tak kurang satu apa pun, saya dan teman-teman tidak ada yang cedera. Sayangnya, kita sudah unggul di babak pertama, tapi di babak kedua kita dibalas Arema sehingga skor imbang,” kata Hamisi dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penyebab 2 Gol Arema ke Gawang Borneo FC

Wahyudi Hamisi juga terang-terangan menyebut penyebab terciptanya dua gol balasan Arema ke gawang Borneo FC kali ini. Pemain asal Kotamobagu itu menyinggung soal konsentrasi timnya yang tak bisa dipertahankan 90 menit.

Selain itu, menurutnya pelajarannya jangan sampai membuat pelanggaran yang tidak perlu di pertahanan yang bisa dimanfaatkan lawan lewat bola mati. Dua gol Arema berawal dari tendangan bebas dan pojok.

“Mungkin kami kurang fokus saat Arema melakukan setpiece, sehingga kita dibalas dua gol menjadi imbang. Dua pertandingan terakhir kami juga kurang konsentrasi, dan bola mati itu karena pelanggaran atas kesalahan kita sendiri,” imbuhnya.

Ada Kesalahpahaman di Barisan Pertahanan Borneo FC

Wahyudi Hamisi menambahkan, ada kesalahpahaman di barisan pertahanan Borneo FC ketika Arema memanfaatkan bola mati untuk menjadi gol. Terbukti seorang full back seperti Johan Farizi tak terjaga sehingga bisa mencetak gol lewat sundulan kepada sampai dua kali.

“Sebenarnya kita sudah diberi tugas masing-masing, saat bola mati siapa yang jaga siapa. Tapi bek sayap Arema itu entah siapa yang ambil dia, sehingga bisa cetak gol,” pungkas pemain berusia 24 tahun ini.

Pada pertemuan sebelumnya, Arema juga mampu menjebol gawang Borneo FC dua kali. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Borneo FC di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version