Wander Luiz Akui Gol Pertama Arema yang Hancurkan Harapan PSS Sleman

Wander Luiz akui gol pertama Arema yang hancurkan harapan PSS Sleman di Pekan 19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022) malam. Akibatnya, timnya takluk 2-0 dari skuad Singo Edan.

Sebenarnya, banyak peluang yang didapatkan PSS di babak pertama, tetapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Gol pembuka kemenangan Arema dilesakkan Kushedya Hari Yudo di menit 53, sedangkan gol kedua dibuat Dendi Santoso di menit 56.

Laga ini sendiri menjadi debut bagi Wander yang baru saja didatangkan PSS dari Persib Bandung di bursa transfer pemain paruh musim. Menurutnya, PSS hanya gagal memanfaatkan peluang menjebol gawang Arema.

“Ini laga yang bagus bagi kami, pada babak pertama kami tampil lebih bagus. Kami punya peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Jadi, ketika mereka membuat satu gol, itu membuat kami lebih sulit lagi,” kata Wander dalam sesi jumpa pers usai laga.

Gol Pertama Arema yang Hancurkan Harapan PSS Sleman Gagal Dikejar

Wander Luiz menyayangkan terciptanya gol kedua Arema yang begitu cepat berselang dari gol pertama. Celakanya lagi, penyerang asal Brasil itu belum mampu membawa PSS Sleman menyamakan kedudukan.

Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu sebenarnya punya sejumlah peluang mencetak gol perdana untuk PSS. Sayang, peluang itu disia-siakannya.

“Setelah kebobolan, kami mencoba untuk menyerang, tapi mereka menutup kesempatan kami untuk menyamakan kedudukan dengan mencetak gol kedua,” imbuhnya.

PSS Sleman Tidak Bermain Buruk

Menurut Wander Luiz, PSS Sleman tidak bermain buruk di laga melawan Arema ini. Hanya saja, ada sejumlah kesalahan kecil yang berhasil dimanfaatkan penggawa Singo Edan.

“Kami tidak bermain buruk, tapi ada beberapa kesalahan yang kami lakukan. Arema mencetak gol ketika kami melakukan kesalahan itu,” tandasnya.

I Putu Gede sebagai Pelatih PSS Sleman juga punya pendapat yang senada. BACA: I Putu Gede menyebut timnya terlalu mudah kebobolan dua kali oleh pemain Arema dalam waktu yang berdekatan.