Berita Arema

Wow, Arema Melakoni 4 Laga Uji Coba dalam 10 Hari

Arema melakoni empat laga uji coba dalam 10 hari jelang turnamen pramusim 2022. Artinya, rata-rata antar satu pertandingan dengan pertandingan lainnya cuma ada waktu recovery dua hari.

Selepas mengalahkan PSIS Semarang dalam laga uji coba perdana (22/5/2022) lalu, ada jeda enam hari sebelum penggawa Singo Edan melakoni laga uji coba melawan tim Porprov Kabupaten Malang (28/5/2022) yang berakhir 0-0.

Lalu, usai diliburkan sehari, Johan Farizi dan kawan-kawan harus meladeni perlawanan Deltras Sidoarjo dan menang 2-1. Di depan mata, dengan masa recovery yang minim, Arema harus bertandang ke markas PSIS (4/6/2022) lalu menjamu RANS Nusantara (7/6/2022).

“Saya pikir tim lain juga rajin mengagendakan uji coba yang berdekatan jaraknya. Kami harus mengembangkan kemampuan pemain, baik di laga uji coba maupun ketika ada turnamen pramusim nanti,” kata Pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Arema Melakoni 4 Laga Uji Coba dalam 10 Hari, Ini Tujuan Tim Pelatih

Eduardo Almeida menambahkan, tim pelatih Arema sengaja menguras fisik pemainnya. Menurutnya, itu merupakan bagian dari proses pembentukan level kondisi fisik tiap individu.

Faktor fisik itu tampak sekali ketika Arema susah payah mengalahkan Deltras dengan skor 2-1. Anak asuhnya tampak kelelahan karena dua hari sebelumnya beruji coba dengan tim Porprov Kabupaten Malang.

“Di beberapa laga uji coba pemain tampak lelah, penyebabnya ada jarak level kondisi fisik (di antara pemain Arema). Itu membuat kami tahu bagaimana harus memberikan recovery yang tepat untuk pemain,” imbuhnya.

Tujuan Utama di Kompetisi Sesungguhnya

Eduardo Almeida menekankan, semua yang dilakukan tim pelatih di masa pramusim ini tujuan utamanya demi kompetisi sesungguhnya nanti. Harapannya, hasil dari persiapan ini bermanfaat bagi performa tim Arema di Liga 1 2022-2023.

“Tidak masalah selama pramusim membuat pemain tampak sangat capek. Tapi, nanti ketika kembali di pertandingan sesungguhnya, mereka dalam keadaan lebih bugar,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Dalam laga uji coba selanjutnya, Arema akan bersua dengan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang. BACA: Inilah para pemain Arema yang diboyong ke Semarang oleh Eduardo Almeida.

Exit mobile version