Berita Arema

Yang Lebih Penting dari Sekadar Memikirkan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi atau Tidak

Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Ada yang lebih penting dari sekadar memikirkan Liga 1 2021 tanpa degradasi atau tidak. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, bagi klub yang terpenting cuma dua hal.

Masalah tanpa degradasi atau tidak ini sempat menjadi bola liar di kalangan pelaku maupun pecinta sepak bola tanah air. Bahkan, hal ini sudah dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Senin (3/5/2021) lalu.

Rapat tersebut memutuskan Liga 1 2021 mendatang tanpa degradasi, yang disetujui mayoritas anggota Exco. Ruddy sendiri dengan berbagai alasan yang dimiliki setuju dengan keputusan itu.

“Bagi klub sebenarnya ada yang lebih penting dari itu. Yang terpenting ada kejelasan kapan liga dimulai dan kapan berakhirnya. Ini penting mengingat berkaitan dengan durasi kontrak dengan tim pelatih dan pemain, khususnya yang kontrak semusim,” kata Ruddy.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Dimulai 3 Juli

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan sudah memastikan Liga 1 2021 bakal dimulai 3 Juli, meskipun izin kompetisi dari kepolisian belum keluar. Kabarnya, kompetisi itu bakal berakhir pada Maret 2022 mendatang.

Ruddy menilai rentang waktu tersebut sudah cukup ideal dan sesuai dengan durasi kontrak yang diberikan pihaknya pada pelatih dan pemain Arema. Untuk format kompetisi dan segala regulasinya diserahkan pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Mayoritas pelatih dan pemain Arema dikontrak sampai Maret 2022, kecuali beberapa pemain yang punya kontrak jangka panjang. Saya pikir kalau kompetisi digelar Mei 2021-Maret 2022 itu sudah ideal,” tegas pria berusia 49 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version