Arema Putri

Kalah Tipis, Arema Putri Kandas di Babak Semifinal Piala Pertiwi 2022

Arema Putri kandas di Babak Semifinal Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional, Sabtu (26/3/2022). Skuad Ongis Sinam kalah tipis 0-1 dari PS Toli FC, wakil Papua.

Laga babak pertama sempat berakhir imbang tanpa gol 0-0. Barulah di babak kedua gawang Arema Putri kebobolan sehingga PS Toli yang menang.

Pelatih Nanang Habibi mengakui keunggulan kualitas lawan yang disebutnya lebih bagus. Selain itu, faktor ketenangan timnya saat bertahan juga menjadi sorotan.

“Kali ini tim Papua sangat bagus, dan solid. Pressure-nya sangat menyulitkan kami, sampai-sampai fokus pemain kami hilang semua. Mereka punya keberanian yang luar biasa, staminanya juga sama, ketenangan anak-anak yang menurun,” kata Nanang.

“Kalau karena kalah stamina saya pikir tidak, tapi pressure Papua yang bagus. Anak-anak kurang tenang, dan terbawa alur permainan lawan, jujur anak-anak panik. Gol mereka juga bagus.”

Arema Putri Kandas, Kaptem Shafira Ika Sebut Gagal Fokus Jadi Penyebab

Kapten tim Arema Putri, Shafira Ika Putri juga mengakui kecerdikan PS Toli FC yang mengalahkan timnya. Menurutnya, timnya gagal fokus saat kehilangan bola.

Sebagai pemain belakang, Shafira tahu betul bagaimana serangan-serangan wakil Papua itu. Setelah sebelumnya Arema Putri sering menang dengan skor besar, kali ini mereka baru menemukan lawan sepadan.

“Betul, mungkin kami kurang fokus dan sedikit lengah. Tim Papua lebih bisa memanfaatkan momen itu untuk mencetak gol,” ujar Shafira.

Sebelumnya, Arema lolos ke Babak Semifinal dengan kemenangan cukup telak. BACA: Arema Putri mengalahkan wakil Banten setelah menang tiga gol tanpa balas.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version