Arema Putri

Mengenal FA Foundation, Sponsor Anyar Arema Putri

Ada yang berbeda pada jersey baru yang dikenakan Arema Putri saat berlatih sejak Kamis (19/8/2021) kemarin. Terdapat logo sponsor anyar pada bagian muka, bertuliskan FA Foundation.

Fuad Ardiansyah selaku Manager Arema Putri buka-bukaan terkait sponsor anyar pada jersey latihan timnya tersebut. Dengan malu-malu, pria asli Malang itu mengakui jika FA pada FA Foundation itu adalah insial namanya.

Menurutnya, yayasan tersebut didirikan sejak tahun 2019 lalu. Kebetulan atau memang berjodoh, usianya seumuran dengan Arema Putri yang dibentuk di tahun yang sama untuk mengikuti Liga 1 Putri 2019.

“Sebetulnya, yayasan ini sudah sejak tahun 2019 lalu didirikan. Kalau di Barcelona kan ada UNICEF (sebagai sponsor klub), kalau di sini ada FA Foundation,” ujar Fuad kepada WEAREMANIA.

Kegiatan FA Foundation di Luar Dunia Sepak Bola

Fuad Ardiansyah menambahkan, selama ini kegiatan utama FA Foundation memang ada di luar dunia sepak bola. Sebelum memutuskan menyeponsori Arema Putri, yayasannya itu bergerak di bidang sosial.

Sudah banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan selama dua tahun terakhir sejak didirikannya. Salah satunya adalah mendirikan beberapa panti asuhan di wilayah Malang Raya.

“InsyaAllah tahun ini kami akan mendirikan di Dampit (Kabupaten Malang). Melihat foundation ini makin berkembang, maka kami mempublikasikannya lewat jersey training Arema Putri. Harapannya jika ada yang ingin menyalurkan dana sosial bisa lewat FA foundation.

Jadi Langkah Penting

Fuad Ardiansyah menilai, menjadi sponsor Arema Putri menjadi langkah penting bagi FA Foundation. Namun, di masa yang akan datang, bisa jadi yayasan tersebut akan merambah ke bidang lainnya.

“Saat ini lebih menonjolkan kegiatan di bidang sosial, tanpa menutup kemungkinan bergerak di bidang ekonomi. Tapi, sementara di Arema Putri dulu,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version